Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Mancini Yakin Ibra Masih Bisa Bersinar di Serie A

Sabtu 16 Nov 2019 09:26 WIB

Red: Esthi Maharani

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Zlatan Ibrahimovic mengakhiri kerja sama dengan Los Angeles Galaxi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Masa depan Zlatan Ibrahimovic menjadi teka-teki. Pesepakbola asal Swedia baru saja mengakhiri kerja sama dengan Los Angeles Galaxi. Ibra menolak memperpanjang kontrak di klub Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS) itu. Belakangan sejumlah rumor mengatakan bomber 38 tahun bakal kembali ke Serie A.

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini diminta mengomentari rumor tersebut. Mancini paham kualitas Ibra. Ia merasa, mantan anak asuhnya di Inter Milan masih bisa bersaing di level tertinggi. Termasuk kompetisi terelit negeri spageti.

"Zlatan salah satu penyerang terhebat di dunia. Dia mencetak banyak gol. Dia pemain sensasional secara fisik. Terlepas dari usianya yang sekarang, dia masih bisa bermain dengan sangat baik di Serie A," kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/11).

Sebelumnya arsitek LA Galaxi, Gullermo Barros Schelotto sedikit memberikan bocoran. Eks bintang timnya, menurut dia, akan ke Italia. Schelotto berpendapat Ibra bakal mengakhiri karir di Napoli atau AC Milan.

"Saya tidak tahu pasti di mana nantinya (Ibra pensiun). Dia layak menyelesaikan karir di Italia," ujar arsitek 46 tahun itu.

Pada masa lalu, Ibra pernah bermain untuk Juventus, Inter, dan Milan. Sehingga, budaya sepakbola negeri piza bukan hal baru bagi sosok bertinggi 195 centimeter tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA