Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Griezmann: Saya Sadar tak Mudah Adaptasi di Barcelona

Sabtu 16 Nov 2019 22:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/Javier Zorrilla
Di Barcelona, Griezmann dipaksa untuk bermain di posisi sayap kiri dan bukan striker.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Antoine Griezmann mengaku sudah tahu jika bergabung ke Barcelona akan sulit untuk dengan cepat beradaptasi. Usai pindah dari Atletico Madrid ke Camp Nou, Griezmann belum memberikan performa yang memuaskan.

Griezmann baru mencetak lima gol dalam 15 pertandingan. Padahal 14 laga di antaranya ia tampil sebagai starter.

''Saya banyak belajar. Walaupun saya tahu datang ke Barcelona akan sulit,'' ujar Griezmann dikutip dari Marca, Sabtu (16/11).

Apalagi, pemain asal Prancis itu dipaksa untuk bermain di posisi sayap kiri, menyusul keberadaan Luis Suarez dan Lionel Messi. Padahal, selama di Atletico dan tim nasional Prancis, ia selalu bermain sebagai penyerang tengah.

Karena itu, Griezmann menyatakan, seandainya ia dipasang lebih ke tengah, maka ia akan memiliki orientasi yang lebih baik. ''Saya bermain (di depan) selama bertahun-tahun dan sekarang saya harus beradaptasi,'' kata dia.

Beruntung, pelatih Barca Ernesto Valverde memaklumi kalau pemain barunya itu butuh adaptasi. Sehingga, ia tidak mempedulikan kritik yang ditujukan pada Griezmann.

Baca Juga

Didier Deschamps, pelatih Griezmann di tim nasional Prancis juga menyadari saat ini Griezmann memang butuh waktu untuk bisa bermain dengan lepas. Ia menegaskan, masa Griezmann di Barca saat ini masih jauh dari kata gagal. ''Dia lebih baik dalam posisinya bersama Atletico Madrid,'' ujarnya.

Griezmann tampil selama 90 menit saat Prancis mengalahkan Moldova 2-1. Rekan setimnya di Barcelona, Clement Lenglet, juga ikut bermain sepanjang pertandingan di Stade de France.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA