Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Diego Godin Yakin Inter akan Bersaing dengan Juventus

Ahad 17 Nov 2019 00:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Diego Godin

Diego Godin

Foto: EPA/Juan Ignacio Mazzoni
Kini, skuat Inter maupun Juve punya waktu panjang untuk saling bersaing di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain Inter Milan, Diego Godin mengatakan, Inter akan bersaing dengan Juventus dalam hal menjadi yang terbaik di Serie A Italia dan Liga Champions. Menurut Godin, Inter saat ini sedang berada di arah yang benar.

Meski, Godin mengakui tak mudah menyaingi Juve karena Si Nyonya Tua memenangkan gelar setiap tahun begitu mudah. Hal tersebut menunjukkan Juve unggul segalanya atas lawan-lawannya selama ini.

Kendati demikian, lanjut Godin, Inter saat ini berbeda dan menjadi lebih baik. Skuat Nerazzuri maupun Bianconeri memiliki waktu panjang untuk saling bersaing. “Di Inter, kami harus memainkan setiap pertandingan seperti itu final," ujar Godin dilansir dari Football Italia, Ahad (17/11).

Antonio Conte, Godin mengungkapkan, telah berbicara dengan para pemain untuk bekerja keras. Ia mendorong agar memberikan segalanya untuk kesuksesan tim. Sebab, Juve memiliki banyak pemain yang bisa memenangkan pertandingan.

Menurut Godin, jika Inter tak bisa bermain baik secara tim, Juve mempunyai satu pemain yang dapat membuat perbedaan. Oleh karena itu, Godin berharap seluruh skuat Inter bermain sebagai tim agar meraih kemenangan. Harapan tersebut bisa berlanjut secara terus menerus.

Di Liga Champions, Inter sedang berada pada posisi sulit. Inter akan menghadapi tantangan berat karena menjamu Barcelona di San Siro setelah menghadapi Slavia Praha. Sedangkan, Inter saat ini masih menduduki urutan ketiga klasemen grup.

"Di Liga Champions itu sangat sulit. Kami memiliki dua pertandingan sulit yang akan datang. Tetapi itu hanya tergantung pada kami," kata mantan pemain Atletico Madrid. "Jika kami menang, kami lolos. Jika kami mengalahkan Slavia Praha, maka pertandingan terakhir melawan Barcelona praktis akan menjadi final untuk melewatinya."

Godin juga bercerita tentang permainannya di Inter selama mengawal pertahanan. Ia mengaku terbiasa dengan pola empat bek, baik di Atletico maupun di timnas Uruguay.

Ketika harus mengawal lini belakang dengan tiga pemain maka, kata Godin, dirinya harus lebih agresif. "Ketika saya tiba di Inter, saya ingin meningkatkan, jadi saya beradaptasi dengan tuntutan pelatih. Yang penting adalah kami menang, kami mengalami musim yang baik dan bermain dengan baik di Serie A," kata dia menambahkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA