Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Pemain Timnas Swedia: Ibrahimovic Bakal Berlabuh ke Milan

Ahad 17 Nov 2019 01:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Sebelumnya, Ibra telah memutuskan hengkang dari LA Galaxy.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Rekan senegara Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia, Albin Ekdal meyakini koleganya bakal berlabuh ke AC Milan. Sebelumnya, Ibra telah memutuskan hengkang dari klub Major Super League (MLS) LA Galaxy Desember 2019.

"Setiap hari surat kabar (olahraga) selalu menulis sesuatu tentang Ibrahimovic. Wajar kalau dia berita panas," kata Ekdal dikutip Football Italia, Jumat (15/11).

Teka-teki tentang masa depan Ibrahimovic terjawab melalui akun resmi Twitter pribadinya, Kamis (14/11) kemarin, Ibra memutuskan bakal angkat koper dari LA Galaxy. Meski hingga kini belum ada pernyataan resmi perihal nasibnya, sejumlah surat kabar mengklaim penyerang 38 tahun itu akan kembali merumput di kompetisi Eropa.

Beberapa klub Italia seperti AC Milan, Bologna, dan Napoli terus mencoba untuk bisa mendapatkan servis pemain 195 cm tersebut, dengan i Rossoneri dipercaya berada di posisi terdepan.

"Saya harap ada kebenaran dalam hal ini, karena Anda tidak akan pernah tahu keputusan yang akan diambil Ibra. Milan sepertinya tujuan paling alami. Saya tidak bisa melihatnya di Bologna. Jika saya harus bertaruh, saya meyakini ia akan ke Milan," sambung Ekdal.

Usia yang tak lagi muda tidak membuat Ibra kehilangan naluri mencetak gol. Dirinya bahkan masih menjadi salah satu penyerang tersubur jika melihat dari catatan 53 gol dari 58 penampilannya selama dua musim memperkuat LA Galaxy.

Di sisi lain, Ekdal tengah bersiap membantu timnas Swedia menghadapi Rumania pada matchday ke sembilan Grup F Kualifikasi Euro 2020. Partai di Stadion Nationala, Bucharest, Ahad (17/11) dini hari WIB, bakal jadi laga hidup dan mati tim berjuluk Blagult.

Apabila, Swedia mampu mencuri tiga angka, maka anak asuh Janne Andersson dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 menemani timnas Spanyol yang menjabat sebagai pemimpin klasemen Grup F.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA