Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Max Verstappen Rebut Pole Position di GP Brasil

Ahad 17 Nov 2019 03:56 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Penampilan Verstappen luar biasa selama sesi kualifikasi di Sirkuit Autodromo.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Pembalap Red Bull, Max Verstappen, merebut pole position pada kualifikasi GP Brasil, di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sabtu (16/11). Ia mengalahkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Penampilan Verstappen luar biasa selama sesi kualifikasi. Ia menguasai setiap segmen di sesi ini. Sehingga, ia menutup sesi tersebut dengan meraih pole position.

Keberhasilan ini cukup menghapus memori buruk Verstappen tahun lalu saat ia bertabrakan dengan Esteban Ocon. Insiden tersebut memupus peluang Verstappen juara GP Brasil waktu itu.

"Saya akan mencoba menyelesaikannya sekarang," ujar Verstappen dilansir dari Skysports, Ahad (17/11).

Juara dunia F1, Lewis Hamilton mengatakan, kekuatan mobilnya lebih rendah dibandingkan dengan lainnya. Itu sebabnya Hamilton kehilangan waktu untuk bisa mengimbangi Verstappen.

Kendati demikian, pembalap asal Inggris itu tak kecewa dengan hasil kualifikasi tersebut. Setidaknya, kata dia, bisa memisahkan dua pembalap Ferrari, yaitu Vettel dan Charles Leclerc.

Adapun Leclerc kecewa dengan posisi keempat. Ia kesal dengan diri sendiri atas kesalahan yang dilakukan.

Leclrec pun harus turun sepuluh posisi pada saat balapan karena melanggar peraturan yaitu mengganti mesin. Kendati demikian, ia tetap senang sebab unggul atas pembalap Mercedes, Valtteri Bottas di urutan kelima.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA