Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

MU Buru-Buru Dekati Si Fenomenal Erling Haaland

Ahad 17 Nov 2019 11:07 WIB

Red: Ratna Puspita

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
MU tak menunggu musim panas dan segera meminta kesediaan Haaland pada Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United siap menyampaikan pendekatan resmi kepada Erling Haaland setelah menyaksikan nilai pemain remaja ini meroket selama paruh pertama musim ini. MU segera meminta kesediaan striker Red Bull Salzburg itu pada Januari karena tak ingin menunggu bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Beberapa sumber kepada ESPN FC, seperti dilansir pada Ahad (17/11), menyatakan MU menghindari harga Haaland bakal naik lebih tajam lagi. Sebab, MU harus bersaing keras dengan Juventus, Barcelona, dan Real Madrid yang juga meminati pemain ini.

Haaland menjadi bidikan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang pernah mengasuhnya di Molde setelah satu tahun melewati awal meyakinkan sehingga menjadi prospek terpanas dalam dunia sepak bola. Dia sudah mencetak 26 gol dari 18 pertandingan, termasuk tujuh gol dari empat laga Liga Champions yang membuatnya menjadi daftar pencetak gol terbanyak kompetisi ini.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN FC bahwa dia dihargai pada banderol 85 juta pound oleh Salzburg. MU, menurut sumber-sumber itu, berusaha mengeksplorasi kemungkinan membeli Haaland Januari nanti dan meminjamkannya kepada klub Austria sampai akhir musim ini demi menghindari perang tawaran harga pada bursa musim panas.

Solskjaer berusaha menajamkan lagi barisan serangnya setelah Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Ander Herrera hengkang. Haaland adalah salah satu bidikan utama MU selain pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho, gelandang Leicester James Maddison, striker Bournemouth Callum Wilson, pemain West Ham Declan Rice, duo Aston Villa John McGinn dan Jack Grealish, serta penyerang Lyon Moussa Dembele.

MU bersiap belanja gila-gilaan Januari tahun depan, tetapi Solskjaer bersikukuh untuk tak jor-joran berbelanja. Saat ini, MU menghuni peringkat ketujuh dalam klasemen atau sembilan poin di bawah empat besar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA