Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Barca dan Madrid Berebut Bajak Skriniar

Ahad 17 Nov 2019 19:40 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Milan Skriniar (Inter/Tengah)

Milan Skriniar (Inter/Tengah)

Foto: EPA/Wallace Woon
Barcelona berniat membajak Skriniar untuk gantikan Pique, Madrid demi daya saing.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tengah bersaing mendapatkan Milan Skriniar, bek andalan Inter Milan. Barca berniat membajak bek asal Slowakia tersebut untuk menggantikan Gerard Pique yang mulai menurun karena faktor usia.

Sementara Real Madrid juga membutuhkan jasa bek 24 tahun tersebut guna mengembalikan daya saing tim yang mengalami penurunan konsistensi selama dua musim terakhir.

"Skriniar kini menjadi target Barca dan Real Madrid. Skriniar dianggap sebagai salah satu bek muda yang punya karakter kuat," begitu laporan dari Football Italia, Ahad (17/11).

Skriniar menjadi nama kedua dari pemain I Nerazzurri yang dikaitkan dengan Barcelona akhir-akhir ini. Sebelum Skriniar, Los Azulgrana juga mengingikan penyerang muda yang tengah naik daun Lautaro Martinez. Martinez merupakan pemain yang direkomendasikan oleh Lionel Messi kepada manajemen Barca agar segera direkrut.

Harga Skriniar ditaksir mencapai 80 juta euro. Tapi Inter masih berusaha membuat bekas pemain Sampdoria tersebut bertahan di Giuseppe Meazza. Terlebih klub milik taipan Cina Suning Grup itu sedang berupaya bangkit di pentas Serie A dan Liga Champions di bawah asuhan pelatih Antonio Conte. Faktor yang sama juga menjadi alasan Inter akan berupaya mempertahankan Martinez dari Barca.

Sementara kabar lain dari Marca, Martinez bersedia dijual Inter asalkan klub tersebut adalah Real Madrid. Sebab pemain kelahiran Kota  Žiar nad Hronom, Slowakia tersebut juga termasuk pemain yang pada masa kecil bermimpi membela panji Los Blancos.

Skriniar baru bergabung dengan Inter Milan sejak musim panas 2017. Inter membeli pemain dengan tinggi badan 1,87 meter tersebut dari Sampdoria dengan harga 20 juta euro.
Sejak mengenakan kostum biru hitam Inter, Skriniar berhasil masuk ke dalam inti meskipun kursi pelatih sudah beralih dari Luciano Spalletti ke tangan Conte.
Strategi bertahan yang menjadi perbedaan Conte dalam melatih membuat Skriniar menjadi pemain penting buat Inter musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA