Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Petinggi Barca Akui Incar Lautaro Martinez

Ahad 17 Nov 2019 20:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Lautaro Martinez dinilai sebagai pemain depan yang lengkap dan cocok bermain di Barca

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal tak menampik manajemen timnya tengah mengincar striker muda Inter Milan Lautaro Martinez. Abidal mengaku sudah lama memperhatikan perkembangan pesepakbola 22 tahun asal Argentina tersebut. Menurut Abidal, Martinez adalah pemain depan yang lengkap dan cocok bermain buat Barca.

"Dia (Martinez) pemain yang lengkap. Levelnya sudah bagus. Kami melihat dia pemain yang berkualitas," kata Abidal, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/11).

Barcelona mengincar mantan pemain Racing Club tersebut untuk diproyeksikan menjadi pengganti Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun. Barcelona menyiapkan dana segar agar level persaingan klub Katalan tersebut selalu berada di papan atas Eropa.

Barca juga melirik Martinez karena desakan dari seniornya dari timnas Argentina yang tak lain megabintang Los Azulgrana Lionel Messi. La Pulga sudah pernah bermain bersama dengan Martinez membela Argentina. Messi melihat Martinez punya bakat menjadi pemain besar dan punya etika yang santun.

Martinez juga bisa menjadi bagi Barca atas kegagalan terus menerus membawa pulang Neymar ke Camp Nou. Sejak jendela transfer musim panas 2019 ini, Barca berupaya keras memulangkan Neymar. Tapi upaya Barca tidak berhasil karena Paris Saint Germain tidak merestui kepergian kapten Brasil tersebut.

Abidal menyebut Barca akan terus memantau Martinez. Barca kata dia akan mencoba melakukan pendekatan sembari menanti terbukanya jendela transfer.

Abidal menyaksikan pertandingan antara Barcelona menjamu Inter Milan bulan lalu di Camp Nou. Pada laga tersebut Martinez sudah menjebol gawang Los Cules di menit kedua. Hal tersebut membuat manajemen Barca naksir abis dengan keahlian Lautaro dalam mengolah si kulit bundar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA