Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Casillas: Tak Logis Bila CR7 Raih Ballon d'Or 2019

Ahad 17 Nov 2019 20:32 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Joko Sadewo

Cristiano Ronaldo (CR7)

Cristiano Ronaldo (CR7)

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
CR7 dinilai tidak mempunyai prestasi yang mengesankan untuk meraih Ballon d'Or 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper FC Porto Iker Casillas mengatakan Cristiano Ronaldo bukanlah figur yang tepat untuk memenangkan gelar individu paling bergengsi Ballon d'Or 2019 ini. Menurut mantan rekan CR7 di Real Madrid tersebut, tidak logis andai pemain Juventus tersebut memenangkan Ballon d'Or 2019.

"Jika Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d'Or, berarti pedoman yang kami gunakan untuk penentuan pemenang adalah 'Tidak Logis'," kata Casillas, dikutip dari Marca, Ahad (17/11).

Bekas kiper timnas Spanyol tersebut mengatakan tahun ini pemenang gelar pemain terbaik UEFA jatuh ke tangan bek Liverpool Virgil van Dijk. Sementara pemain terbaik FIFA menjadi milik bintang Barcelona Lionel Messi.

Ada beberapa pendapat mengatakan Ronaldo akan mendapatkan Ballon d'Or untuk ke enam kali dalam karirnya. Menurut Casillas, Ronaldo tidak pantas memenangkan Ballon d'Or 2019 melihat prestasi bekas pemain MU itu bersama Juventus musim lalu tidak terlalu mengesankan.

Ronaldo hanya membawa Juventus menjuarai Serie A Liga Italia dan Piala Super Italia. Trofi yang di tahun-tahun kerap dijuarai Juventus sebelum kedatangan Ronaldo ke Turin.

Seperti diketahui, gelar pemain terbaik UEFA yang dimenangkan Van Dijk merupakan penghargaan yang dipilih oleh 53 jurnalis olahraga top dunia.  Sementara Pemain terbaik dunia FIFA dipilih oleh kapten dan pelatih timnas dari lima benua. Ballon d'Or merupakan hasil pemilihan dari 193 jurnalis olahraga dunia.

Sejumlah kandidat pemenang Ballon d'Or 2019 ialah Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Son Heung Min.

Peluang terbesar disebut-sebut berada di tangan duo Liverpool Mo Salah dan Van Dijk karena berhasil memenangkan Liga Champions.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA