Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Dino Zoff: Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Ahad 17 Nov 2019 21:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Para pemain timnas Italia saat merayakan gol ke gawang Liechtenstein.

Para pemain timnas Italia saat merayakan gol ke gawang Liechtenstein.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kiper legendaris Dino Zoff menilai,di bawah Mancini Italia bakal juara Piala Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Mantan kiper legendaris timnas Italia Dino Zoff mengklaim Gli Azzurri bakal menjuarai Piala Eropa 2020 di bawah besutan juru taktik Roberto Mancini. Selain itu, Zoff juga menjelaskan apabila Gianluigi Donnarumma dan Alex Meret merupakan kiper masa depan Italia.

"Kami bisa menang dua atau bahkan tiga. Turnamen pada 1980 datang setelah skandal Totonero dan atmosfer itu memengaruhi kami. Kemudian ketika saya menjadi pelatih timnas (Italia), kami kalah dengan gol emas melawan Prancis pada 2000," jelas Zoff dilansir Football Italia, Ahad (17/11).

Italia baru mengemas satu trofi Piala Eropa pada 1968 silam, ketika tim berjuluk La Nazionale masih diperkuat oleh Zoff. Namun, melihat performa gemilang Si Biru dibawah Roberto Mancini pada serangkaian pertandingan kualifikasi membuat Zoff percaya Negeri Pasta memiliki peluang bagus untuk memenangkan trofi tersebut.

"Italia bisa melakukannya. Mereka kuat dan bermain bagus. Saya suka tim ini, pelatihnya baik, angkanya bagus dan kemenangannya tidak kurang,"sambung pria yang pernah bermain untuk Udinese, Napoli, dan Juventus.

Sementara itu, Zoff berbicara tentang persaingan penjaga gawang timnas Italia, pasca Gianluigi Buffon. Pria yang menginjak usia 77 tahun pun menyebut bahwa Donnarumma merupakan sosok kiper muda yang hebat dan sangat kuat. Meski, tak mengesampingkan peran Alex Meret bersama Napoli.

Lebih lanjut, Zoff ditanya soal klub lamanya Juventus dan peluang mereka menjuarai trofi Liga Champions musim 2019/2020.

"Saya pikir Bianconeri memiliki peluang bagus untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Ada masalah dengan tim-tim Spanyol, Jerman juga. Tim-tim Inggris dan Paris-Saint Germain tetap di level tinggi, tetapi Juve juga ada di sana."

Timnas Italia telah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, itu setelah Leonardo Bonucci cs berhasil mengamankan kursi puncak klasemen Grup J dengan mengemas angka 27 dari sembilan kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA