Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Benzema Ingin Bela Negara Lain

Ahad 17 Nov 2019 21:27 WIB

Red: Agung Sasongko

Benzema

Benzema

Karir Karim Benzema di Timnas Prancis terhenti akibat skors tanpa batas waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema punya opsi lain apabila karir internasionalnya bersama timnas Prancis berakhir. Benzema berharap bisa diizinkan untuk membela negara lain.

Hal tersebut terungkap dalam ciutannya di sosial media Twitter. Ciutan itu ditujukan kepada Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

"Noel, saya pikir Anda tidak mengganggu keputusan pelatih!" tulis Benzema di Twitter yang dilansir Sky Sports pada Ahad (17/11).

"Saya ingin Anda tahu bahwa saya sendiri yang akan memutuskan untuk menyudahi karier internasional saya."

"Bila Anda pikir saya sudah selesai, biarkan saya bermain untuk salah satu negara yang bisa saya perkuat dan kita akan lihat nanti."

Benzema diketahui memang diskor tanpa batas waktu dari skuat Les Bleus pada Desember 2015 setelah dinyatakan bersalah melakukan persekongkolan untuk memeras rekan setimnya Mathieu Valbuena, tetapi  Le Graet mengatakan pada Oktober 2016 bahwa pelatih Didier Deschamps diperbolehkan memanggilnya lagi.

Namun, La Graet telah mengubah pendiriannya dan pada Sabtu bersikeras bahwa Benzema bukan lagi bagian dari rencana Prancis serta "petualangannya sudah berakhir dengan tim nasional Prancis."

Penyerang Real Madrid tersebut dalam performa yang bagus musim ini dan menyebut dirinya masih mampu untuk bermain di tingkat internasional.

Orang tua Benzema berasal dari Aljazair, tetapi pada 2006, ia menolak kesempatan untuk mewakili negara Afrika tersebut. Mengingat ia telah memainkan pertandingan kompetitif untuk Prancis, maka membela Aljazair akan sulit untuk dilakukan, sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA