Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

IRC Tambah Varian Baru untuk Motorsport

Senin 18 Nov 2019 00:09 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Rider menunggangi kuda besi dengan ban IRC.

Rider menunggangi kuda besi dengan ban IRC.

Foto: Dom. Ist
Ecotrax dan RMC830 diharapkan mampu menjadi jawaban bagi kebutuhan para rider.

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG - Kelas motorsport underbone dan scootic punya pilihan baru untuk produk ban ramah lingkungan. IRC Tire resmi menghadirkan produk tersebut untuk menjawab kebutuhan para riderdi Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jabar.

IRC Tire juga secara resmi meluncurkan produk ban motor radial terbaru, RMC830, untuk memenuhi kebutuhan olahraga motorsport. Keberhasilan Enviro sebagai ban motor ramah lingkungan, membuat Gajah Tunggal (GT) Tbk selaku produsen ban IRC kembali mengeluarkan ban ramah lingkungan generasi terbaru dengan nama Ecotrax.

Ecotrax diperuntukan untuk penggunaan harian dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang. Ecotrax dirilis dengan enam ukuran ban tubeless yang diperuntukan bagi motor skutik dan underbone; 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 70/90-17, 80/90-17, dan 90/90-17.

Head of Marketing Division GT Tbk Leonard Gozali mengungkapkan, Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia. “IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat megurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien,” ujarnya, Ahad (17/11).

Kemudian, berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 ini diperuntukan untuk balap. Namun, juga bisa digunakan sebagai ban harian. Ban ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Yamaha Endurance Festival beberapa waktu lalu. Kualitasnya sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama saat prototype ban ini pertama kali digunakan.

IRC RMC830 diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan dua ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

“IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,” ujar Leonard.

IRC Tire sendiri merupakan ban motor mendunia yang telah hadir di Indonesia dari tahun 1971. Sampai dengan saat ini, IRC masuk sebagai ban OEM terpercaya bagi produsen-produsen motor di Indonesia. Di dunia balap sendiri, IRC telah membuktikan keberhasilannya mengantarkan rider-rider meraih podium juara dengan ban IRC Fasti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA