Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Rakitic Bertekad ke Juventus

Senin 18 Nov 2019 00:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Rakitic dikabarkan menolak tawaran AC Milan dan bertekad gabung ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nasib Ivan Rakitic di Barcelona kembali dilanda ketidakjelasan. Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Direktur Barca mengakui Rakitic tidak masuk rencana timnya.

Itu artinya dalam waktu dekat, gelandang asal Kroasia itu berpotensi dilepas. Sebuah tim Inggris telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta euro. Blaugrana menolak tawaran tersebut. Raksasa Katalan membanderol Rakitic sebesar 35 juta euro.

"AC Milan menunjukkan minat pada Rakitic, tapi pesepakbola 31 tahun itu bertekad gabung Juventus," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (18/11).

Sebelumnya Juve pernah dikaitkan dengan eks Sevilla itu. Namun saat ini, situasi berbeda.

Kubu si Nyonya Tua baru saja mendatangkan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Di tambah beberapa jugador lama, terlihat Bianconeri kelebihan stok di lini tengah.

Dengan demikian, jika ingin mendatangkan Rakitic, Juventus harus melepas satu atau dua gelandang. Emre Can atau Sami Khedira paling potensial dibuang Juve.

Hambatan lainnya soal gaji. Di Barca, Rakitic mendapat delapan juta euro per tahun. Dengan umur yang telah menyentuh angka 31, jumlah upah demikian, masuk kategori sangat tinggi di Bianconeri.

Ini musim keenam Rakitic di Blaugrana. Sejauh itu ia tampil dalam 278 laga di berbagai ajang, dan mencetak 35 gol. Ia telah meraih semua trofi di level klub selama bermarkas di Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA