Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Inggris Akhiri Kualifikasi dengan Kalahkan Kosovo 4-0

Senin 18 Nov 2019 02:39 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Harry Wink (tengah) meryakan gol bersama Harry Kane dan Hudson dalam laga Kosovo vs Inggris, di Pristina, Kosovo, Senin (18/11) dini hari WIB

Harry Wink (tengah) meryakan gol bersama Harry Kane dan Hudson dalam laga Kosovo vs Inggris, di Pristina, Kosovo, Senin (18/11) dini hari WIB

Gol Inggris dicetak oleh Harry Wink, Harry Kane, Rashford, dan Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris mengalahkan tuan rumah Kosovo di Stadion Fadil Vokrri, Pristina, Kosovo, Senin (18/11) dini hari WIB. Dalam laga terakhir kualifikasi Grup A Piala Eropa 2019 ini Tim Tiga Singa menang 4-0.

Gol pertama Inggris dicetak oleh Harry Wink pada menit ke-32. Menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain, pemain Hotspur itu melakukan sentuhan pertama yang sanggup mengecoh tiga pemain bertahan Kosovo lalu maju dan melesakan bola melewati kiper ke pojok bawah gawang.

Kosovo, yang bermain dengan tempo cepat sejak awal, mencoba menyamakan kedudukan. Salah satu peluang datang saat Bersant Celina mendapat peluang menembak bola, namun masih melambung melewati gawang Pope. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta. Skor masih 0-1 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Kosovo kembali tampil menekan. Beberapa serangan nyaris berbuah gol. Namun Inggris akhirnya menguasai permainan. Klimaksnya terjadi pada 11 menit terakhir laga. Inggris memborong tiga gol lewat Harry Kane pada menit ke-79, Marcus Rashford pada menit 83', dan Mason Mount pada menit 90+1'.

Gol kedua dan ketiga tidak lepas dari peran Raheem Sterling, yang hari ini kembali diberi kesempatan tampil setelah dihukum dari pertandingan sebelumnya.

Hasil laga ini memang sudah tidak menentukan bagi Inggris. tim asuhan Gareth Southgate sejak tiga hari lalu sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa setelah menang 7-0 melawan Montenegro. Posisi terakhir mereka adalah di puncak Grup B dengan poin 21. 

Sementara itu, Kosovo harus menempuh jalur playoff jika ingin mengikuti jejak The Three Lions ke putaran final.

 

Susunan Pemain

Inggris: Pope, Alexander-­Arnold, Chilwell, Rice, Maguire, Mings, Winks, Sterling, Oxlade­Chamberlain, Kane, Hudson-­Odoi

Cadangan: Pickford, Henderson, Trippier, Rose, Stones, Tomori, Mount, Maddison, Sancho, Rashford, Wilson, Abraham

Kosovo: Muric, Hadergjonaj, Aliti, Rashica, Celina, Rrahmani, Berisha, Vojvoda,Kololli Dresevic, Nuhiu

Cadangan: Ujkani, Bekaj, Voca, Shala, Rashkaj, Halimi, Muslija, Rashani, Hasani, Paqarada, Zhegrova, Xhemajli

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA