Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Robert: Level Motivasi Pemain Persib Sedang Tinggi

Senin 18 Nov 2019 11:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib menilai level pemainnya sedang tinggi jelang melawan Barito

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Persib memiliki waktu lebih dari satu pekan untuk persiapan tim.

Usai mendapat liburan tiga hari sejak menjamu Arema FC, Selasa (12/11) lalu, Persib langsung menaikkan intensitas latihan. Selama persiapan ini Persib menggunakannya untuk latihan tanpa menggelar laga uji coba ataupun gim internal.

"Ya kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (17/11).

Robert memastikan pemainnya dalam kondisi bagus. Beruntung, tidak ada pemain yang cedera di laga sebelumnya. "Level motivasi kami juga sedang tinggi. Intensitas yang bagus, body contact yang tidak berlebihan, tidak ada tackling di lapangan dan tim sedang dalam suasana yang positif," katanya.

Termasuk dua pemain timnas Indonesia, Ardi Idrus dan Febri Hariyadi yang akan bertanding melawan Malaysia, Selasa (19/11). Robert menyebut akan memastikan kapan keduanya kembali. Karena jika kembali tepat waktu dan kondisinya fit, Persib kemungkinan bisa bermain hampir dengan kekuatan penuh.

"Jadi ini akan menarik karena bisa menurunkan pemain terbaik. Mungkin kecuali Ezechiel (absen akumulasi kartu)," katanya.

Sementara itu pemain Persib, Kevin van Kippersluis menyebut siap kembali membela Persib. Sebelumnya, Kevin terpaksa absen karena cedera pangkal paha yang dideritanya. "Saya sudah tidak merasakan sakit apapun jadi saya sudah bergabung latihan dengan tim dan memastikan tidak ada apapun lagi di tubuh saya, jadi semua bagus. Game selanjutnya saya sudah bisa main," katanya.

Meskipun posisi Barito Putera di klasemen berada di bawah posisi Persib, bukan berarti tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini bisa ditaklukan dengan mudah. Menurutnya, posisi di klasemen tidak mempengaruhi permainan tim di lapangan.

"Dalam kompetisi ini bukan soal posisi klasemen. Seperti kemarin lawan Semen Padang kita seri 1-1, dan lawan tim bagus seperti Arema kita bisa menang," katanya.

Dia mengakui Persib dalam tren terbaiknya. Kevin mengaku memiliki target menambah tren tidak terkalahkan Persib di enam laga terakhirnya. "Saya pikir bukan soal lawan dengan siapa tapi bagaimana kita bermain seperti enam laga kemarin dan jika kita bermain seperti itu siapapun lawannya, kita akan menang," ujar Kevin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA