Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Soal Insiden dengan Sarri, Ronaldo: Saya tidak Suka Diganti

Senin 18 Nov 2019 12:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Ronaldo akhirnya buka suara soal ketegangan dengan pelatih Juventus Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBOURG -- Ketegangan antara Cristiano Ronaldo dan pelatih Juventus Maurizio Sarri memang tengah santer dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir. Namun, kini sang pemain buka suara terkait insidennya dengan juru taktik i Bianconeri.

Pada kemenangan Juventus 1-0 versus AC Milan pekan ke-12 Serie A Liga Italia, Sarri memutuskan untuk menarik keluar Ronaldo yang digantikan Paulo Dybala pada menit ke-56. Alhasil, itu membuat Ronaldo marah dan langsung meninggalkan arena Stadion Allianz, Turin.

Banyak pengamat sepak bola di Italia menyebut hubungan sang pemain dengan pelatih tak berjalan harmonis. Ronaldo kerap dinilai kecewa dengan pilihan yang dibuat eks allenatore Chelsea.

Tak ingin rumor miring terus berhembus, Ronaldo mengklaim tindakan Sarri untuk menggantikannya dengan Dybala sangat tepat. Pasalnya, ia masih dalam kondisi cedera.

"Dalam tiga pekan terakhir permainan saya terbatas. Semua orang tahu bahwa saya tidak suka diganti, tetapi tidak ada masalah dalam gerakan saya setelah pergantian. Saya mencoba membantu Juventus dengan kondisi cedera," tegas Ronaldo pasca membantu kemenangan timnas Portugal 2-0 atas Luksembourg dilansir Football Italia, Senin (18/11).

Meski demikian, eks penggawa Real Madrid berkata jujur apabila seorang pesepak bola merasa kecewa ketika ditarik keluar lapangan. Akan tetapi, pergantiannya di dua laga melawan Lokomotiv Moskow dan Milan memang wajar dilakukan demi kepentingan klub.

"Dalam dua pertandingan itu. Saya tidak tampil 100 persen," ucapnya

Dengan argumen yang dijelaskan CR7 itu membenarkan pernyataan Sarri, tentang mengapa ia memilih menggantikan Ronaldo dengan penyerang asal Argentina, Dybala.
Setelah kemenangan atas i Rossoneri Sarri mengatakan kepada media, Ronaldo telah berjuang untuk tim dengan tampil dalam kondisi cedera lutut yang dideritanya beberapa pekan terakhir.

Di sisi lain, Ronaldo baru saja membawa timnas Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Superstar bernomor punggung 7 tersebut menyumbangkan satu gol sekaligus mengukir rekor gol internasionalnya menjadi 99 gol dari 164 penampilan bersama Selecao das Quinas.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA