Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Sander Berge Kirim Sinyal Merapat ke Anfield

Senin 18 Nov 2019 13:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Sander Berge

Sander Berge

Foto: EPA/ Andreas Hillergren/TT
Berge menjadi target rekrutan Liverpool musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mendapat angin 'surga' terkait keinginannya merekrut pemain tengah KRC Genk, Sander Berge. Pasalnya, sang pemain mengatakan ketersediaanya untuk bergabung ke klub asal Merseyside, Inggris.

Pesepak bola berpaspor Norwegia itu tampil 20 kali untuk KRC Genk musim 2019/2020, dan menjadi pilar utama tim asal Belgia di kompetisi Liga Champions. Penampilan impresidnya di level Eropa menarik perhatian beberapa klub top Benua Biru, salah satunya Liverpool.

Namun, the Reds bakal mendapat persaingan untuk mengamankan tanda tangan pemain 21 tahun. Kesebelasan asal selatan Italia, Napoli, juga berhasrat membawa Sander Berge ke San Paolo. Meski demikian, Liverpool memiliki keunggulan atas Napoli, mengingat Berge sangat terkesan untuk bisa bermain di Stadion Anfield.

"Bermain di Anfield adalah impian bagi semua orang di dunia, dan paling tidak untuk orang Norwegia. Liverpool adalah tim terbaik saat ini dan memiliki penggemar terbanyak, jadi saya tertarik bermain di Anfield sesering mungkin," kata Berge kepada TV2 disadur Metro, Senin (18/11).

Sementara itu, Direktur Teknis Genk, Dimitri De Conde, telah berbicara secara terbuka terkait minat pemainnya. De Conde mengklaim klub akan tetap mempertahankan Berge setidaknya hingga akhir musim 2019/2020 mendatang.

"Ini adalah situasi yang tak dapat diprediksi. Kami hanya fokus pada musim kami, berharap dapat mempertahankanya di sini. Namun, kami akan selalu membuka pembicaraan dengan klub yang berminat secara serius," jelas De Conde kepada Radio Punto Nuovo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA