Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Witan: Ini Momentum Terbaik Sepak Bola Raih Emas SEA Games

Senin 18 Nov 2019 15:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas U-23, Witan Sulaeman, di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Pemain timnas U-23, Witan Sulaeman, di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Foto: Republika/Frederikus Bata
Sepak Bola Indonesia terakhir kali meraih medali emas pada 1991.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Witan Sulaeman, meminta dukungan maksimal dari seluruh rakyat di tanah air. Witan dan rekan-rekan akan tampil di SEA Games 2019 Filipina.

Skuat polesan Indra Sjafri mematok target maksimal. Kini pasukan Garuda Junior memasuki persiapan akhir menuju multievent olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Selalu doakan kami di setiap pertandingan. Sisanya kami yang berjuang. Semoga bisa membawa emas," kata Witan saat ditemui di acara peluncuran Pocari Sweat jadi minuman isotonik resmi SEA Games 2019, di kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Witan memahami nyaris tiga dekade Indonesia belum meraih prestasi mentereng itu. Terakhir pada 1991. Sebuah penantian panjang.

Kini skuat Garuda Junior bertekad menghapus dahaga gelar di SEA Games. Tak hanya dari sisi mental, secara teknis timnas U-22 sudah berlatih keras.

"Tiap hari latihan. Sudah dua kali uji coba lawan Iran. Kami dari sepak bola sangat siap. Ini momentum terbaik untuk dapat emas setelah 1991," ujar Witan.

Witan tak memilah-milah kualitas lawan. Menurut dia, semua rival memiliki tingkat kesulitan serupa.

Di Filipina nanti, Indonesia tergabung di Grup B. Dalam kelompok tersebut awak merah-putih bersaing dengan Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Laos, dan Singapura.

Pembukaam SEA Games ke-30 baru berlangsung pada Sabtu (30/11). Namun, laga penyisihan cabor sepak bola sudah dimulai sejak Selasa (26/11) petang WIB. "100 persen yakin (bisa juara). Kami gak mikirin cara bermain lawan. Kami fokus pada permainan sendiri," ujar Witan menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA