Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Batshuayi: Lukaku Striker Fenomenal

Senin 18 Nov 2019 18:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Batshuayi biasa bermain bersama Lukaku di lini depan timnas Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Striker timnas Belgia, Michy Batshuayi, memuji rekan setimnya, Romelu Lukaku. Ini setelah Batshuanyi melihat gol terakhir yang dicetak pemain Inter Milan itu pada kemenangan tim berjuluk Rode Duivels 4-1 atas tuan rumah Rusia dalam matchday kesembilan Grup I Kualifikasi Euro 2020.

Batshuayi menggantikan Lukaku pada babak kedua melawan Rusia. Tepatnya, setelah sang striker mencetak gol pada menit ke-72 yang berlangsung di Stadion Gazprom Arena, Ahad (17/11) kemarin.

Melihat aksi rekan setimnya, Batshuayi langsung memberikam pujian kepada eks bomber Manchester United (MU). "Romelu adalah sebuah fenomena," kata penyerang Chelsea kepada RTBF disadur Football Italia, Senin (18/11).

photo
Romelu Lukaku


Lebih lanjut, penyerang yang sempat bermain untuk Borussia Dortmund itu mengatakan, dirinya biasa bermain bersama Lukaku di lini depan timnas Belgia. Bahkan, keduanya saling memuji satu sama lain. "Dia memiliki kekuatan dan saya memiliki tekniknya. Saya juga bisa bermain lebih dalam," sambung pemain 26 tahun.

Belgia dan Rusia sejatinya sudah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Anak asuh Roberto Martinez berada di posisi pertama dengan perolehan 27 poin terpaut enam poin dari Rusia di kursi kedua. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan masih harus menyelesaikan laga terakhir melawan timnas Siprus pada 20 November nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA