Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Agen Bantah Pep Guardiola Tertarik Kembali ke Muenchen

Senin 18 Nov 2019 20:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Agen bantah Guardiola bakal tinggalkan Manchester City dan kembali ke Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola dirumorkan berpeluang kembali melatih Bayern Muenchen, untuk mengantikan Niko Kovac. Namun, agen pelatih Manchester City itu, mengecilkan peluang kliennya kembali ke Die Roten.

Seperti diketahui, saat ini Muenchen belum punya pelatih tetap setelah memecat Niko Kovac, usai the Bavarian dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt di kompetisi Liga Jerman. Manajemen Muenchen pun menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih sementara.

Sejak Kovac dipecat, sejumlah nama disebut-sebut berpeluang menjadi pelatih baru Muenchen, salah satunya Guardiola. Namun, Jose Maria Orobitg, agen Pep Guardiola memberi sinyal jika kliennya tak berminat kembali melatih di Jerman.

"Saya berbicara dengan Pep Rabu (pekan) lalu, dan semuanya masih sama. Dia (Guardiola) merasa senang di Manchester City dan betah di Kota Manchester, dan dia memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 di City," ujarnya kepada Goal, seperti dikutip dari Mirror.

Orobitg melanjutkan, tetapi dalam sepakbola tidak ada yang pasti. "Yang Pasti tidak ada yang menghubungi Pep tentang melatih di Muenchen, selain pers," ucapnya.

Guardiola pernah punya kenangan indah bersama Muenchen. Guardiola adalah pelatih yang berhasil mempersembahkan tiga gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman untuk Munchen, selama dirinya melatih pada periode 2013 hingga 2016.

Seperti diketahui, selain Guardiola, Arsene Wenger juga disebut-sebut berpeluang melatih Muenchen. Namun, akhirnya hal itu tak terwujud karena Wenger memilih mengambil peran baru di FIFA.

Selain Wenger, nama lain yang dihubung-hubungkan dengan Muenchen adalah pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag, Thomas Tuchel hingga Jose Mourinho.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA