Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Dortmund Siap Bersaing dengan MU Dapatkan Mandzukic

Senin 18 Nov 2019 22:53 WIB

Red: Israr Itah

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Foto: EPA-EFE/Andrea Di Marco
Mandzukic menjadi penonton saat Juventus beraksi pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund tidak menyerah untuk menggaet penyerang Juventus Mario Mandzukic. Dortmund siap menantang Manchester United (MU) untuk memperebutkan Mandzuki, kata media Jerman Kicker, dikutip dari Football Italia, Senin (18/11).

Baca Juga

Mandzukic menjadi penonton saat Juventus beraksi pada musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu tidak memiliki peran di bawah pelatih Maurizio Sarri. Dia dikeluarkan dari skuat Juventus di Liga Champions dan belum menendang bola pada musim ini.

MU selalu dikaitkan dengan pemain timnas Kroasia itu, tetapi sekarang Dortmund tampaknya kembali memasuki pertempuran untuk mendapatkan jasa Mandukiz. Dortmund dilaporkan mencoba merekrutnya pada musim panas lalu.

Mandzukic sebelumnya mendapatkan tawaran bermain di Qatar. Namun tuntutan gaji tinggi dari Mandzukic membuat kesepakatan gagal terwujud. Alhasil, ia harus menunggu sampai jendela transfer Januari dibuka untuk memperbaiki nasibnya.

Mandzukic bergabung dengan Juventus pada 2015 dari Atletico Madrid. Ia mencetak 44 gol dalam 162 pertandingan di semua kompetisi untuk Bianconeri.

Saat Juventus masih dilatih Massimiliano Allegri, Mandzukic masih diberikan peluang. Ia bertugas menjadi striker pemantul untuk Cristiano Ronaldo atau Paulo Dybala. Tak jarang, Manduzkic menuntaskan sendiri peluang. 

Akan tetapi, tipe permainan Manduzkic kurang pas dengan gaya Sarri. Eks pelatih Chelsea dan Napoli ini membutuhkan striker yang mampu bergerak membawa bola dan agresif. Sarri tak punya posisi yang pas dalam skemanya untuk Mandzukic. Terbaru, bahkan Cristiano Ronaldo tak lagi dipercaya bermain 90 menit karena tak memenuhi standar yang dinginkan Sarri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA