Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Pelatih PSM tak Sangka Timnya Menang Telak Atas Persipura

Selasa 19 Nov 2019 00:07 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang PSM Ezra Walian mengontrol bola saat menghadapi Persipura.

Penyerang PSM Ezra Walian mengontrol bola saat menghadapi Persipura.

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
PSM membungkam Persipura 4-0 pada laga tunda Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar tidak menyangka mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor telak. PSM membungkam Persipura 4-0 pada laga tunda Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/11). Empat gol yang bersarang ke gawang tim peringkat dua klasemen sementara itu masing-masing diciptakan Ezra Walian (menit ke-12), Muhammad Rizky Pratama (34'), Amido Balde (45+2') dan Ferdinand Sinaga (90+2').

Baca Juga

"Kami perkirakan pertandingan akan berjalan jauh lebih sulit dari pada yang terjadi malam ini. Sebab Persipura sepertinya masih memiliki keyakinan dapat terus menjaga jarak dengan Bali United dan tentu saja mereka datang untuk memenangkan pertandingan," kata Pelatih PSM Darije Kalezic usai pertandingan.

Meski terkejut, namun dia tetap memberikan pujian atas penampilan para pemain yang tampil secara kolektif da bertarung begitu keras hingga tidak memberikan peluang bagi Persipura untuk mencetak gol.

"Rivki Mokodompit (penjaga gawang PSM) pun tidak memberikan penyelamatan dalam 90 menit penuh, dan saya ucapkan selamat kepada tim," jelasnya.

Ia juga mengingatkan Persipura secara stamina justru lebih menguntungkan karena pertandingan terakhir mereka yang lebih lama dibandingkan dengan Juku Eja yang baru tiga hari lalu meladeni Persebaya Surabaya.

"Di luar sana, banyak tim yang tidak bisa tampil selama 90 menit dan pemain berjatuhan di lapangan. Sebagai pelatih,saya juga bahagia jika penyerang bisa mencetak gol. Ferdinand Sinaga sebagai pengganti juga bisa mencetak gol dalam laga tersebut," kata Darije.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago mengakui permainan timnya tidak berkembang khususnya sejak terjadinya dua gol PSM yang dilalui dengan proses yang seharusnya bisa diantisipasi.

"PSM mampu bermain baik dan meraih kemenangan.Saya akui tim kami tidak memiliki awal yang bagus sejak awal yang membuat semua rencana tidak bisa berjalan secara maksimal,"

Ia mengaku jika hasil ini menjadi pengalaman dan PR bagi dirinya untuk lebih fokus lagi menyiapkan strategi untuk laga-laga selanjutnya.

"Kami akan persiapkan lebih baik lagi untuk laga selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya," sebut mantan pelatih Barito Putera itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA