Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Kualifikasi Euro 2020, Spanyol Gilas Rumania dengan Skor 5-0

Selasa 19 Nov 2019 07:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Spanyol usai kalahkan Rumania di pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pemain Spanyol usai kalahkan Rumania di pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Foto: AP
Spanyol mengalahkan Rumania dengan skor telak 5-0 di pertandingan kualifikasi Euro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Spanyol yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 sejak sebulan silam, tetap tampil trengginas di laga terakhir Grup F. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, La Furia mengamuk dengan menggilas Rumania dengan skor telak 5-0.

Fabian Ruiz membuka keunggulan Spanyol saat laga baru berusia delapan menit, sebelum Gerard Moreno menyusul dengan raihan dwigol,  Moreno bahkan meraih trigol tak resmi, lantaran bola tendangannya yang berusaha dihalau bek Adrian Rus malah berujung gol bunuh diri dan mengantarkan Spanyol unggul 4-0 saat turun minum.

Kemenangan Spanyol dilengkapi menjadi 5-0 oleh Mikel Oyarzabal yang mencetak gol pada menit pertama injury time. Spanyol menutup fase kualifikasi dengan raihan 26 poin di puncak klasemen akhir Grup F, sedangkan Rumania tercecer di peringkat keempat dengan jumlah poin 14.

Meski begitu, Rumania masih punya harapan menyusul Spanyol ke putaran final melalui jalur playoff.

Swedia menang, Norwegia rebut posisi ketiga

Dalam dua laga lain yang berlangsung bersamaan Swedia dan Norwegia menang atas lawan masing-masing. Swedia, yang dalam pertandingan sebelumnya memastikan mendampingi Spanyol ke putaran final, membungkan tamunya Kepulauan Faroe dengan skor 3-0 di Stockholm.

Gol-gol Sebastian Anderson, Mattias Svanberg dan John Guidetti mengantarkan Swedia melengkapi raihan total mereka menjadi 21 poin di urutan kedua klasemen akhir Grup F, sedangkan Faroe (3) di tempat kelima.

Di Stadion Nasional Ta' Qali, tim tamu Norwegia menang 2-1 atas Malta. Gol cepat Joshua King sempat dibalas tuan rumah melalui Paul Fenech demi menyamakan kedudukan jelang turun minum. Alexander Sorloth jadi pencetak gol penentu kemenangan Norwegia.

Norwegia merebut posisi ketiga klasemen akhir dengan catatan 17 poin sebagai modal menggusur Rumania. Sebagaimana Rumania, Norwegia juga sudah memiliki tiket playoff dan berebut memeperoleh satu dari empat tempat tersisa di putaran final.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA