Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Presiden Muenchen: Pep Guardiola adalah Pelatih Super

Selasa 19 Nov 2019 08:04 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Presiden Muenchen buka pintu jika Guardiola mau kembali menjadi pelatih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden baru Bayern Muenchen, Herbert Hainer memberi sinyal siap menerima jika Josep Guardiola tertarik untuk kembali menanggani the Bavarian. Presiden Muenchen memuji Pep Guardiola sebagai sosok pelatih super.

Seperti diketahui, hingga saat ini Muenchen belum memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih baru tetap. Sebelumnya, Muenchen memutuskan kerjasama dengan Niko Kovac, usai Die Roten kalah 5-1 di Eintracht Frankfurt. Sejak kepergian Kovac, Hansi Flick menjadi pelatih sementara Muenchen.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai presiden, Hainer memuji Guardiola, yang memenangkan tujuh trofi gelar juara dalam tiga musim bersama Bayern. "Pep Guardiola adalah manajer super yang terikat kontrak di Manchester City," kata Hainer ujarnya seperti dilansir dari ESPN, Selasa (19/11).

"Mari kita tunggu dan lihat sampai dewan pengelola mendekati kita.  Secara umum kami menginginkan pelatih terbaik untuk FC Bayern Muenchen," ujarnya.

Hainer yang juga mantan CEO Adidas menggantikan Uli Hoeness sebagai presiden dari pihak Bavaria dan mengatakan Flick akan tetap bertanggung jawab untuk jangka pendek. "[Direktur olahraga] Hasan [Salihamidzic] dan saya memutuskan bahwa dia akan duduk di bangku cadangan sampai Natal setidaknya atau bahkan lebih dari itu," katanya Hainer.

Guardiola meninggalkan Bayern untuk melatih salah atau klub elit Inggris, Manchester City pada tahun 2017 dan terikat kontrak di Etihad hingga tahun 2021. Bayern juga telah dikaitkan dengan bos Ajax Erik ten Hag dan manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel, tetapi keduanya mengatakan mereka akan tetap di posisi mereka setidaknya sampai akhir musim.

Sebelumnya, agen Pep Guardiola mengecilkan peluang kliennya kembali ke Muenchen. Jose Maria Orobitg, agen Pep Guardiola memberi sinyal jika kliennya tak berminat kembali melatih di Jerman.

"Saya berbicara dengan Pep Rabu (pekan) lalu, dan semuanya masih sama. Dia (Guardiola) merasa senang di Manchester City dan betah di Kota Manchester, dan dia memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021 di City," ujarnya kepada Goal, seperti dikutip dari Mirror.

Orobitg melanjutkan, tetapi dalam sepakbola tidak ada yang pasti. "Yang Pasti tidak ada yang menghubungi Pep tentang melatih di Muenchen, selain pers," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA