Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Libas Armenia 9-1, Mancini Puji Seluruh Skuat Timnas Italia

Selasa 19 Nov 2019 11:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Mancini memuji penampilan para pemain timnas Italia saat berhadapan dengan Armenia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Italia menutup babak kualifikasi Piala Eropa dengan menang telak 9-1 atas Armenia. Usai laga, pelatih timnas Italia Roberto Mancini berharap, skuat Gli Azzuri dapat mempertahankan penampilan pada putaran final Piala Eropa 2020.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada Piala Eropa 2020. Kami tidak pernah menang dalam sepuluh pertandingan secara keseluruhan di grup kualifikasi, kami memiliki enam bulan untuk mempersiapkan diri untuk kejuaraan dan sayangnya saya akan meninggalkan sejumlah pemain, sebab saya hanya dapat membawa 23 pemain," kata Mancini kepada Rai Sport.

"Jika kami dapat melanjutkannya, itu akan hebat," ucapnya.

Tim Azzurri mencatatkan rekor 100 persen pada kualifikasi Grup J, memenangi sepuluh laga. Mancini cukup puas dengan penampilan pasukannya pada tersebut. Terutama dengan torehan sembilan gol ke gawang lawan.

"Itu adalah malam yang menyenangkan, pertandingan terakhir di kualifikasi dan kami tampil baik. Anda tidak mencetak sembilan gol dalam pertandingan internasional pada hari-hari ini, kami memberikan segalanya untuk mencapainya," katanya.

Namun Mancini mengingatkan bahwa statistik bagus tersebut hanya bernilai jika berujung trofi. Dalam laga tersebut Nicolo Zaniolo mengemas dua gol, sedangkan Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa juga mengemas gol-gol perdananya untuk timnas.

"Mereka semua adalah pemain-pemain muda hebat yang berkembang pada setiap pertandingan. Bermain di level internasional menghadirkan pengalaman, mereka mendapatkan kualitas, itu hanya masalah waktu," tuturnya.

Penampilan bagus Italia juga membuat para punggawanya merasa optimistis. Seperti yang dimiliki Ciro Immobile, yang yakin Italia dapat mengukir prestasi pada musim panas mendatang.

"Kami telah membuktikan dapat melakukan hal-hal bagus dalam dua bulan terakhir, dan saya berharap kami bisa memenangi sesuatu musim panas mendatang. Tim ini layak mendapatkannya dan saya berterima kasih kepada pelatih karena telah memberikan saya kesempatan untuk bermain bersama mereka," tutur penyerang Lazio itu.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA