Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Meski Utang Meningkat, MU Tetap Bakal Beli Pemain Bintang

Selasa 19 Nov 2019 12:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Ed Woodward

Ed Woodward

Foto: ap
Utang Manchester United meningkat sekitar lebih dari Rp 2,5 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Utang Manchester United meningkat. Meski begitu, Chief eksekutif the Red Devils, Ed Woodward menegaskan tetap akan mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer mendatang.

Total utang Manchester United meningkat hampir 140 juta pounds atau sekitar lebih dari Rp 2,5 triliun dalam angka keuangan terbaru mereka. Peningkatan mengejutkan dalam tingkat utang dari 247,2 juta pounds menjadi 384,5 juta pounds naik dari 55,5 persen.

Adapun, MU menempatkan peningkatan investasi pada pemain baru Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka di jendela transfer musim panas kemarin, yang diimbangi oleh penjualan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Meski begitu, Ed Woodward menegaskan timnya akan mendatangkan pemain top dunia, meskipun ia menjelaskan apabila fokus mereka adalah pengembangan untuk pemain-pemain muda.

"Kami memiliki visi yang jelas dalam hal filosofi dan rekrutmen sepak bola. Investasi signifikan yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir di bidang-bidang seperti transfer, infrastruktur rekrutmen, analitik dan akademi kami sudah mulai berbuah," kata Ed Woodward dilansir Sky Sport, Selasa (19/11).

Lebih lanjut, ia menjelaskan MU akan kembali melanjutkan strategi untuk mempromosikan para pemain terbaik yang lulus dari akademi klub dan dengan investasi materi di musim panas mendatang demi memperkuat skuat muda the Res Devils.

"Kami sangat bangga segera mendekati pertandingan ke 4.000 yang menampilkan pemain muda dari akademi, dan kami sangat optimis mengenai talenta muda yang cukup besar yang saat ini datang," ujarnya.

Meski demikian MU saat ink tengah kesulitan bersaing di kompetisi Liga Primer Inggris 2019/2020. Nemanja Matic dan kolega masih tertahan di papan tengah yakni posisi tujuh klasemen dengan perolehan angka 16 dari 12 laga yang dimainkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA