Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Barella: Skuat Muda Italia Mampu Beri Kejutan di Euro 2020

Selasa 19 Nov 2019 12:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Nicolo Zaniolo merayakan golnya ke gawang Armenia pada laga kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020 antara Italia dan Armenia di Renzo Barbera Stadium, Palermo, Italia, Selasa (19/11) dini hari.

Nicolo Zaniolo merayakan golnya ke gawang Armenia pada laga kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020 antara Italia dan Armenia di Renzo Barbera Stadium, Palermo, Italia, Selasa (19/11) dini hari.

Foto: Carmelo Imbesi/EPA-EFE
Barella yakin skuat muda Italia mampu mengejutkan tim besar di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SISILIA -- Gelandang tengah timnas Italia Nicolo Barella menegaskan Gli Azzurri dapat memberikan sedikit tekanan untuk mengejutkan banyak tim hebat di putaran final Piala Eropa 2020. Itu dikatakan Barella selepas mengantarkan Italia menang telak 9-1 atas Armenia.

La Nazionale menyelesaikan Grup J kualifikasi Euro 2020 dengan rekor sempurna, mereka tak tersentuh kekalahan pun bermain imbang dari 10 pertandingan yang telah digelar. Teranyar anak  asuh Roberto Mancini sukses menggilas Armenia 9-1 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sisilia, Selasa (19/11) dini hari WIB.

"Saya senang untuk gol, tetapi di atas semua untuk rekan tim saya, terutama mereka yang melakukan debut mereka malam ini. Kami adalah grup yang hebat dan menikmati diri kami sendiri," kata Barella purna laga kepada Rai Sport, Selasa.

Barella mencetak gol ketiga pada menit ke-29 bagi kemenangan Gli Azzurri. Pemain yang kini berseragam Inter Milan menilai dukungan para suporter sangat membantu mereka dalam mencapai kemenangan. Terlebih, hal itu jadi obat penawar luka usai masa suram pada tahun lalu.

Skuat timnas Italia saat ini dihuni beberapa pemain muda. Meski begitu, mereka mampu menunjukan performa gemilang dan berhasil memberikan yang terbaik bagi negaranya. Barella pun menilai hal tersebut jadi pengalaman berharga di level internasional.

"Kami lebih muda dari banyak tim besar seperti Spanyol, Jerman, dan Inggris, tetapi kami juga mungkin masuk dengan sedikit tekanan di kepala kami dan berharap untuk menggunakan sikap itu untuk menikmati turnamen kami," sambung eks penggawa Cagliari.

Dalam pernyataannya pelatih Mancini memang mengandalkan kombinasi antara pemain senior dan junior seperti Nicolo Zaniolo, Federico Chiesa, dan Riccardo Orsolini. Sejauh ini mereka semua mampu tampil konsisten, meski belum sepenuhnya berhadapan dengan tim lebih berat seperti Jerman, Prancis, atau pun Inggris.

Praktis, menghadapi sederet tim yang lebih berpengalaman jadi ujian paling berharga untuk Nicolo Barella dan kawan-kawan. Tentu, mereka dituntut memberikan yang terbaik lebih dari 10 laga sebelumnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA