Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Shaqiri Seolah Terlupakan oleh Klopp dan Liverpool

Selasa 19 Nov 2019 12:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Foto: EPA
Xherdan Shaqiri telah lama absen membela Liverpool pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Xherdan Shaqiri menjadi satu-satunya pemain yang disorot karena selalu absen di Liverpool musim ini. Dalam dua bulan belakangan, berita tentang Shaqiri memang cukup sepi. Ia mengalami cedera, dan kini tengah berjuang mengembalikan kebugarannya.

Pemain internasional Swiss tersebut masih belum kembali menjadi starter musim ini di Liga Inggris. Ia hanya main sebagai pengganti, itu pun kurang dari 15 menit. Shaqiri tampil dua bulan lalu di Naples, saat Liverpool kalah oleh Napoli 2-0.

Sejak pertandingan di Italia tersebut, keterlibatannya dalam skuat the Reds ketika menjadi pemain pengganti saat mengalahkan Chelsea 2-1. Setelah itu, mantan pemain Stoke City tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di pusat latihan klub, Melwood, serta di kampung halamannya, Swiss.

Bahkan Shaqiri disebut-sebut sebagai sosok yang terlupakan oleh Juergen Klopp dan Liverpool. Bulan lalu, Shaqiri menjelaskan mengapa ia diizinkan pulang ke Swiss dan menyaksikan petenis Roger Federer main dalam ajang turnamen Swiss Indoor. Ia mengaku memang selalu mengujungi keluarganya di Swiss.

''Sejak saya melakukan terapi di Basel, dan sekarang saya hanya mampu menyaksikan pertandingan Federer,'' ungkap Shaqiri, dikutip dari Liverpoolecho, Selasa (19/11).

Shaqiri akan kembali ke Melwood saat waktunya telah tiba, yaitu ketika rehabilitasinya mengalami peningkatakan. Pertandingan lawan Crystal Palace akhir pekan ini menjadi sinyal untuk mengawali masa sulitnya, dengan Liverpool yang punya jadwal cukup padat, termasuk semifinal dan final Piala Dunia antar club di Qatar, peremparfinal Piala Liga di Aston Villa, 24 jam sebelum pertandinga pertama di Doha.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA