Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Tite Sebut Fabinho Bawa Aura Positif ke Skuat Timnas Brasil

Selasa 19 Nov 2019 13:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Fabinho (kanan)

Fabinho (kanan)

Foto: REUTERS/Phil Noble
Tite mengatakan kehadiran Fabinho menambah kepercayaan diri timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Brasil, Tite menilai kehadiran Fabinho membawa aura positif dalam skuat Selecao. Tite mengatakan, gelandang Liverpool itu bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemain Brasil lainnya.

"Fabinho telah membangun pertumbuhan yang positif. Setiap kali dia bermain, dia bermain dengan sangat baik," katanya pada konferensi pers jelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, seperti dikutip dari Goal, Selasa (19/11).

"Dia membawa kepercayaan diri dari klubnya, Liverpool, ke dalam timnas Brasil. Secara alami, dan kami bisa merasakannya. Anda bukanya hanya saja bisa merasakannya, tapi juga melihatnya," ujarnya melanjutkan.

Tite mengatakan akan kembali menurunkan Fabinho dalam pertandingan melawan Korsel. "Fabinho memainkan sepakbola normalnya dalam peran yang juga dia miliki di Liverpool," ucapnya.

Fabinho baru menjalani 11 pertandingan bersama timnas Brasil. Fabinho diturunkan dari bangku cadangan saat Brasil kalah tipis dari Argentina pada pertandingan persahabatan pekan lalu.

Di Liverpool, Fabinho saat ini menjadi salah satu pemain pilar bagi skuat asuhan Juergen Klopp. Terbaru, dirinya membantuk the Reds saat mengalahkan pesaing berat mereka Manchester City. Dalam pertandingan itu, Fabinho juga mencetak gol indah, melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Jelang laga melawan Korsel, Fabinho punya misi untuk mempersembahkan kemenangan untuk Selecao. Brasil tidak pernah menang sejak mengangkat trofi Copa America pada bulan Juli, memberi tekanan pada Tite.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA