Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Hadapi Barito Putera, Persib Bakal Rotasi Pemain

Selasa 19 Nov 2019 16:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Hal ini dilakukan guna mengantisipasi banyaknya pemain Persib yang rawan akumulasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Dalam laga pekan 28 Liga 1 ini, Persib menargetkan kemenangan di kandang.

Untuk mewujudkan hal itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts akan melakukan rotasi pemain. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi banyaknya pemain yang rawan akumulasi.

"Kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning dan kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai melakukan perjalanan," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (19/11).

Dalam data pemain, setidaknya ada 10 pemain yang rawan mendapatkan akumulasi kartu. Sehingga, Persib harus meminimalisasi banyaknya kartu kuning yang didapat oleh pemain. Karena di laga selanjutnya Persib akan bertemu dengan Bali United.

"Tidak bisa kami bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain. Itu yang menjadi salah satu perhatian kami," kata Robert.

Robert sadar di akhir kompetisi ini Persib harus terus berada di tren positifnya. Apalagi, ketatnya klasemen membuat Persib harus bersaing tidak hanya dengan tim papan atas tapi juga menjauhi posisi papan tengah. "Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi," tegasnya.

Termasuk nasib dua pemain Persib yang sedang berada di timnas, Ardi Idrus dan Febri Hariyadi. Keduanya sudah mengantongi empat kartu kuning dan akan bergabung dengan Persib berdekatan dengan hari pertandingan.

Jika sesuai jadwal, pada Kamis (21/11), keduanya akan kembali ke Bandung. Robert menyebut kondisi keduanya harus benar-benar dipantau sebelum memastikan bergabung dengan tim atau tidak. "Pemain yang kembali dari timnas, mereka kelelahan. Jadi kami akan lihat bagaimana kondisi mereka ketika kembali baik secara fisik dan mental. Kami memikirkan itu," jelasnya.

Untuk itu, ada peluang besar bagi para pemain pengganti seperti Zalnando untuk kembali berada di starting eleven. Menurutnya, dibandingkan memaksakan pemain, lebih baik memaksimalkan pemain yang ada. "Selalu ada peluang besar bagi Zalnando, tergantung apakah Ardi akan main atau tidak. Kami berharap yang terbaik untuk Ardi dan Febri jika mereka bermain bersama tim nasional dan kita akan lihat nanti," tutupnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA