Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Pelatih Tim Pelajar Cina tak Terbebani Suporter Indonesia

Rabu 20 Nov 2019 03:03 WIB

Red: Israr Itah

Timnas Pelajar Indonesia pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) 2019.

Timnas Pelajar Indonesia pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) 2019.

Foto: DOK KEMENPORA
China butuh kemenangan besar atas timnas pelajar Indonesia untuk lolos ke semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Pelatih tim pelajar China Bian Li Jun tidak terbebani oleh potensi banyaknya suporter Indonesia, menjelang pertandingan antara kedua tim di Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Football School Championship) 2019, Rabu (20/11). China butuh kemenangan besar atas timnas pelajar Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga

"Kami hanya mengurusi pertandingan, bukan suporter," kata Bian saat ditemui setelah pertandingan Grup B kontra Sri Lanka di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/10).

China kalah 0-1 dari Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan pertamanya di turnamen itu pada Senin (18/11). Namun mereka bangkit pada pertandingan kedua dengan kemenangan 2-0 atas Sri Lanka.

Gol yang dihasilkan pada laga melawan Sri Lanka tersebut kalah jumlahnya dengan koleksi gol Indonesia ke gawang lawan yang sama. Pelatih Bian menyebut hal itu disebabkan timnya kurang waktu istirahat.

"Kemarin kami menyelesaikan pertandingan melawan Sri Lanka pada pukul 20.00 (WITA), jeda antara kedua pertandingan hanya sekitar 18 jam, sehingga pemain kami sangat kelelahan," ujarnya.

Tim pelajar Indonesia akan berhadapan dengan tim pelajar China di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (20/11). Pasukan Bambang Warsito memimpin klasemen Grup B berbekal dua kemenangan dari Sri Lanka dan Korsel. Indonesia hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA