Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Mourinho Disebut Paling Berpeluang Jadi Pelatih Tottenham

Rabu 20 Nov 2019 09:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Dave Thompson
Mourinho, Ancelotti dan Allegri masuk dalam bursa calon pelatih baru Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho diprediksi menjadi kandidat kuat untuk menggantikan peran Mauricio Pochettino setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur. Sementara, Masimilliano Allegri masih akan menjalani cutinya dari panggung lapangan hijau.

Sebelumnya, Allegri merupakan salah satu favorit awal untuk menggantikan Pochettino di Stadium Tottenham Hotspur, bersama Mourinho dan pelatih Napoli Carlo Ancelotti.
Namun, Nicolo Schira dari Gazzetta dello Sport, Rabu (20/11) melaporkan Allegri akan menghormati keputusannya untuk mengambil cuti setahun.

Sementara, Sky Sport Italia, percaya Mourinho berada di posisi terdepan untuk mengambil alih the Lillywhites. Masih pada sumber yang sama, pembicaraan antara Tottenham dan Mourinho sudah dimulai, sebuah kesepakatan sekarang sudah di depan mata dan itu akan bergerak menuju keputusan akhir.

Terlepas dari pemecatannya di Manchester United Desember 2018 lalu, pelatih asal Portugal itu selalu siap untuk bekerja lagi di kompetisi Liga Primer Inggris. Pihak klub memilih memutuskan hubungan kerja dengan Pochettino setelah ia gagal membawa pasukannya bersaing di papan atas Liga Inggris musim 2019/2020. Meski musim lalu sukses menjadi finalis Liga Champions, namun kali ini Harry Kane dan kolega seakan terseok-seok.

Buktinya, Spurs untuk sementara tercecer di peringkat ke-14 dengan mengemas perolehan angka 14 berkat tiga kemenangan dan lima imbang. Kesebelasan asal London Utara terpaut 20 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Juru taktik asal Argentina ditunjuk menangani Tottenham pada 2013 lalu. Meski kerap gagal mempersembahkan trofi apapun namun Pochettino sukses membawa Spurs menjelma sebagai tim papan atas.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA