Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Platini Sarankan Juventus Beli Mbappe

Rabu 20 Nov 2019 12:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Platini menilai kehadiran Kylian Mbappe dapat meningkatkan kualitas Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan Presiden UEFA Michel Platini menyarankan kepada klub lamanya Juventus untuk menandatangani Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Kehadiran Mbappe tentu dapat meningkatkan kualitas tim dalam beberapa ke depan.

Dalam komentarnya di surat kabar Tuttosport, Platini mengaku Mbappe bakal menjadi penerus dua pesepak bola terbaik saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meski demikian, ia tak bisa memastikan apakah sang pemain bakal merapat ke Stadium Allianz, Turin.

"Dia (Mbappe) bisa menjadi bintang selama 10 tahun ke depan. Saya akan menyarankan siapa pun klub untuk memdatangkannya. Namun, saya tak tahu apakah Juve mampu membelinya saat ini," jelas Platini dilansir Football Italia, Rabu (20/11).

Kapasitas Mbappe sebagai pesepak bola muda memang tak bisa dipandang sebelah mata. Di usianya yang baru menyentuh 20 tahun ia telah mencuri perhatian dunia sejak dua tahun lalu, khususnya setelah sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk timnas Prancis.

Di level klub, posisi Mbappe tak tergantikan. Ia selalu rajin masuk dalam susunan pemain utama PSG. Terkecuali, ketika didera cedera atau pun akumulasi kartu. Catatn tersebut yang membuat Platini yakin Mbappe memiliki jejak karier yang mengkilap di masa depan.

Di sisi lain, pria berpaspor Prancis berbicara tentang perbedaan dirinya dengan penyerang i Bianconeri, Paulo Dybala. Platini merasa, kemampuan striker asal Argentina itu lebih mirip dengan legenda Italia, Roberto Baggio.

"Dybala lebih mirip Del Piero atau Baggio daripada saya. Sementara, Zidane lebih mengingatkan saya pada diri saya sendiri karena kami berposisi sebagai gelandang. Dybala memiliki kualitas hebat dan melakukan segalanya dengan kecepatan seperti yang dilakukan Baggio," sambung pria 64 tahun.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA