Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Jose Mourinho Resmi Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Rabu 20 Nov 2019 13:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Dave Thompson
Jose Mourinho resmi dikontrak selama tiga tahun sebagai pelatih Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho resmi menjadi pelatih baru Tottenham Hotspurs menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat pada Selasa (19/11) waktu setempat. Mourinho menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun setengah dengan the Lily White.

Dikutip dari Sky Sport, bos Tottenham Hotspurs Daniel Levy mengatakan, pihak klub telah menemui kata sepakat dengan Mourinho soal jabatan pelatih. Levy menyebut Mourinho sebagai salah satu pelatih paling sukses. Mourinho juga disebut sebagai sosok yang mampu memberikan inspirasi dan mempunyai banyak strategi dalam melatih.

Sementara Mourinho mengaku sangat senang bisa dipercaya melatih Tottenham. "Saya sangat bersemangat dan senang bergabung dengan klub yang punya banyak sejarah kejayaan dan suporter yang bersemangat," ujarnya.

"Kualitas para pemain baik skuat inti mampun akademi benar-benar membuat saya takjub. Dan saya sangat tertarik untuk bisa bekerja sama dengan mereka," katanya.

Jose Mourinho terakhir kali merasakan kompetisi Liga Primer Inggris bersama Manchester United, sebelum akhirnya dipecat pada Desember tahun lalu, seusai dikalahkan Liverpool. Tottenham menjadi klub ketiga bagi Mourinho selama berkarier di Inggris, setelah sebelumnya menanggani Chelsea dan MU.

Baca Juga

Mourinho akan menjalani pertandingan pertama sebagai pelatih Tottenham, kala the Lily White bertemu dengan West Ham United pada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA