Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Ayah Herling Haaland Terlihat di Pusat Latihan MU

Rabu 20 Nov 2019 15:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland

Foto: EPA/Svein Ove Ekornesvag
Haaland familiar dengan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, yang pernah melatih Molde.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland menjadi salah satu pemain paling diburu tahun ini, setelah penampilan impresifnya bersama RB Salzburg. Dari sekian banyak klub raksasa Eropa yang mengincarnya, Manchester United (MU) jadi salah satu yang paling serius.

Dikutip dari AS, Rabu (20/11), kabar MU memburu pemain Norwegia berusia 19 tahun tersebut kian menguat setelah ayah dari Haaland, Alf-Inge Haaland, terlihat berada di Carrinton, tempat latihan MU.

Ayah Haaland, yang juga mantan pemain Leeds United tersebut dikabarkan melakukan pembicaraan untuk bursa transfer musim dingin mendatang. Apalagi, MU harus bergerak cepat, mengingat si pemain juga diminati oleh Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Namun, hubungan MU dengan perwakilan Haaland, Mino Raiola, yang juga agen Paul Pogba, lebih baik.

Haaland juga familiar dengan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer, yang pernah melatih Molde. Haaland bergabung ke Salzburg dari Molde pada Januari lalu dan dikontrak sampai 2023.

Haaland kemudian membuktikan diri sebagai striker tajam musim ini dengan mencetak 26 gol, termasuk lima kali hattrick dalam 18 pertandingan.

Tapi, Salzburg dikabarkan akan menahan Haaland untuk waktu lama. Meskipun Salzburg juga akan menyiapkan rekening untuk transfer dana besar dari Iblis Merah.

Haaland disebut-sebut dibanderol seharga 100 juta euro oleh klubnya. Padahal, ia hanya dibeli seharga lima juta euro dari Molde.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA