Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Harry Kane Dianggap Penyerang Terbaik Dunia Saat Ini

Rabu 20 Nov 2019 17:29 WIB

Red: Israr Itah

Harry Kane

Harry Kane

Foto: AP Photo/Peter Dejong
Kane telah mencetak 32 gol dalam 45 pertandingan bersama timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Spanyol dan Barcelona David Villa percaya bahwa Harry Kane adalah penyerang terbaik dunia saat ini. Kane telah mencetak 32 gol dalam 45 pertandingan bersama timnas Inggris sejak tampil perdana di level internasional senior pada 2015.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan Inggris atas Kosovo dengan skor 4-0. Kane juga mencetak tiga gol di Wembley dalam kemenangan Inggris 7-0 atas Montenegro, yang membuat mereka mengamankan kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Dia penyerang atau nomor sembilan terbaik di sepak bola saat ini," kata Villa, dilansir Sky Sports, Rabu (20/11).

"Ia hebat dalam hampir semua yang ia lakukan, Kane salah satu kandidat untuk menyabet sepatu emas di Piala Eropa 2020."

Kane telah mencetak 10 gol dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Tottenham Hotspur musim ini. Ia berada di peringkat keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Inggris sepanjang masa.

Meski dikaitkan dengan berbagai klub Eropa selama bursa transfer musim panas, Kane tidak harus pindah dari Tottenham untuk memenuhi targetnya di level klub, menurut Villa.

"Anda tidak perlu pindah ke klub lain untuk memotivasi diri sendiri. Harry selalu bermain untuk Tottenham," kata penyerang berusia 37 tahun itu. 

Ia paham performa Tottenham tengah menurun, tetapi Villa mengaku tidak tahu yang dipikirkannya oleh Kane serta masa depannya. Akan tetapi, Villa menggaransi Kane akan menjadi pemain yang bagus di mana pun ia bermain. "Pasti, ia memiliki bakat untuk bermain di liga lain," ujar Villa.

Villa merupakan pencetak gol terbanyak timnas Spanyol sepanjang masa. Ia baru-baru ini mengonfirmasi akan pensiun pada akhir musim Liga J (Liga Jepang) 2019-20 setelah 19 tahun berkarier di dunia sepak bola. Pemain berjuluk El Guaje itu pernah menjuarai Piala Dunia, Piala Eropa dua kali dan Liga Champions.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA