Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Calhanoglu tak Ragu Tinggalkan Milan untuk Gabung Muenchen

Rabu 20 Nov 2019 22:18 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang serang AC Hakan Calhanoglu (kanan)

Gelandang serang AC Hakan Calhanoglu (kanan)

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Calhanoglu menegaskan tak akan menolak jika ditawarkan bergabung ke Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu mengungkapkan diri tidak akan menolak jika mendapat tawaran dari Bayern Muenchen atau Borussia Dortmund. Calhanoglu mengakui punya mimpi bisa bermain di dua raksasa Bundesliga itu suara hari nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh pemain asal Turki itu, saat diwawancara oleh media massa asal Jerman, Sport Bild. Saat ditanya apa yang diinginkannya di masa depan, tanpa ragu Calhanoglu mengatakan ingin bermain kembali di Bundesliga.

"Saya tumbuh besar di Jerman. Jadi dari sudut pandang masa depan saya di sepak bola, tentu saja salah satu mimpi saya adalah bermain untuk Bayern Muenchen atau Borussia Dortmund," katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Calhanoglu sebenarnya punya kesempatan untuk berseragam The Bavarian pada tahun 2014 lalu. Namun, saat itu dirinya memilih bertahan di Bayer Leverkusen dengan pertimbangan bakal mendapat lebih banyak waktu bermain dibandingkan di Muenchen.

"Saya senang saat mereka (Muenchen) tertarik untuk mendapatkan saya. Namun saat itu di Muenchen masih ada Arjen Robben dan Franck Ribery, yang merupakan pemain tetap di skuat inti, dan fans Muenchen sangat mencintai mereka," ujarnya.

"Sejujurnya saat itu saya dengan berat hati menolak tawaran Muenchen. Jadi jika di waktu mendatang ada lagi tawaran dari Muenchen, saya tidak ragu akan menerimanya dan tak akan menolak lagi," tegasnya.

Calhanoglu didatangkan Milan pada musim panas 2017 lalu, dengan banderol sebesar 24 juta euro. Calhanoglu mencatatkan 103 penampilan untuk Rossoneri di semua ajang kompetisi, dan membukukan 14 gol serta 25 assists.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA