Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Kluivert Nilai De Ligt Salah Langkah Gabung ke Juventus

Rabu 20 Nov 2019 22:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: AP/Antonio Calanni
Patrick Kluivert menilai De Ligt menyesal telah gabung ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur akademi Barcelona, Patrick Kluivert percaya Matthijs de Ligt menyesal telah bergabung dengan Juventus. Kluivert menilai, seharusnya De Ligt memilih bergabung dengan Barcelona setelah hengkang dari Ajax Amsterdam.

Matthijs de Ligt memang sebelumnya santer dikabarkan bakal berseragam Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pada ahirnya De Ligt justru berlabuh ke Juventus dengan nilai transfer 75 juta euro. Kluivert menilai, De Ligt telah salah langkah dengan bergabung ke Juventus.

"Saya dapat berbicara untuk diri saya sendiri dan saya tidak mencoba meyakinkan dia untuk bergabung dengan Barcelona. Saya berbicara dengannya tentang aspek positif berada di Barcelona sebagai klub dan sebagai kota. Kami jelas berbicara tentang bek elit dan dia membuat pilihan musim panas ini," kata Kluivert kepada El Mundo Deportivo.

"Aku pikir dia sedikit menyesal sekarang, tapi itulah situasinya. Dalam hidup, Anda harus membuat pilihan, terkadang yang baik dan terkadang buruk. Anda harus belajar dari keputusan Anda," ujarnya.

Matthijs de Ligt telah melakoni 12 pertandingan di bawah Maurizio Sarri untuk Nyonya Tua musim ini meskipun penampilannya untuk klub dan negara musim ini telah dipertanyakan. Dia telah berjuang untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di Bianconeri dalam bulan-bulan pembukaannya di klub, namun timnya belum kehilangan permainan di musim ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA