Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Borneo FC Bekap PSS 1-0 di Sleman

Rabu 20 Nov 2019 21:43 WIB

Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Pelatih Borneo FC Mario Gomez membuktikan ucapan timnya mampu menaklukkan PSS.

REPUBLIKA.CO.ID, SELMAN -- Pelatih Borneo FC Mario Gomez membuktikan ucapan timnya mampu menaklukkan PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (20/11). Borneo FC menaklukkan PSS 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini tim berjuluk Pesut Etam menyodok ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 45 poin dari 28 pertandingan.

Sedangkan tuan rumah PSS harus puas tertahan di posisi tujuh dengan 40 poin dari 28 pertandingan.

Tim tuan rumah PSS sebenarnya tampil cukup bagus. Tekanan demi tekanan terus dilakukan oleh anak asuh Seto Nurdiantoro. Namun, tekanan yang terus dilakukan justru menjadi petaka bagi tuan rumah Elang Jawa.

Bek Borneo FC Javlon Guseynov mampu membuat kejutan pada menit ketujuh. Lewat situasi bola mati, Borneo FC mengarahkan bola ke kotak penalti PSS. Bola jatuh tepat di kaki Guseynov yang langsung melepas tendangan keras. Sepakan kaki kanannya tak mampu dihalau Try Hamdani sehingga membuat Borneo FC unggul dengan skor 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, pemain PSS meningkatkan tempo permainan. Seperti yang dilakukan Haris Tuharea, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Borneo FC. Begitu juga upaya yang dilakukan Jajang Sukmara maupun Yevhen Bokhasvili.

Memanfaatkan sisa waktu pada babak pertama, tim Super Elang Jawa berusaha mengejar ketertinggalan dengan memberikan gempuran serangan umpan-umpan pendek. Sayangnya hingga babak pertama usai, usaha itu belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Tim Super Elang Jawa tampil lebih agresif. Dengan kemampuan lari cepatnya, Yudo sang penyerang PSS menerobos lini depan Borneo FC. Meski berhasil menembus kemelut, bola tak berhasil bersarang di gawang lawan.

Upaya menyamakan kedudukan terus dilakukan tuan rumah sepanjang babak kedua. Bahkan pertandingan menjurus keras sehingga membuat pemain PSS, Yudo pada menit 80 harus menerima kartu kuning akibat protes kepada wasit.

Gempuran demi gempuran terus dilakukan tim tuan rumah. Hanya, hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta. 

Laga ini diwarnai protes sejumlah suporter PSS. Tribun Selatan Stadion Maguwoharjo yang biasanya dipenuhi suporter lengkap dengan yel-yelnya terlihat sepi pada laga ini. Tak seorang pun terlihat duduk di tribun itu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA