Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Redknapp: Pochettino Bisa Menjadi Pelatih Arsenal

Kamis 21 Nov 2019 00:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE
Redknapp menilai Pochettino adalah pelatih diminati banyak klub.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp menilai Mauricio Pochettino merupakan salah satu pelatih yang diminati banyak klub. Redknapp menilai, Pochettino bisa saja membesut Arsenal, rival Tottenham, setelah tak lagi menjadi pelatih The Lily White.

Karier Pochettino selama lima setengah tahun di Tottenham berakhir pada Selasa malam dan mantan juru taktik Chelsea dan Manchester United Jose Mourinho sudah resmi menjadi penggantinya pada Rabu (20/11) pagi. Status Pochettino kini tanpa klub, yang kemungkinan akan membuat beberapa pelatih klub gugup mengingat, ia adalah salah satu pelatih yang paling diminati awal tahun ini usai memimpin Tottenham ke final Liga Champions musim lalu.

Pelatih Arsenal Unai Emery adalah salah satu dari sejumlah pelatih yang mendapat tekanan besar setelah mencatatkan hasil yang tidak konsisten di Stadion Emirates dalam beberapa pekan terakhir. Bila Emery dipecat, Pochettino tentu bisa menjadi kandidat pengganti yang kontroversial, mengingat ia adalah mantan pelatih klub rival sekota.

Sebelumnya, George Graham adalah pelatih terakhir yang pernah membesut kedua klub ketika ia mengambil alih posisi pelatih di Spurs pada 1998. Meski begitu, Redknapp yakin bahwa pelatih asal Argentina tersebut akan diterima oleh para suporter The Gunners, asalkan ia bisa memberikan hasil-hasil positif.

"Dengan Pochettino pergi dari Tottenham, akan ada satu atau dua pelatih Liga Premier Inggris yang bangun pagi ini dengan berpikir, 'Ya Tuhan, ini akan buruk'," kata Redknapp kepada TalkSPORT pada Rabu (20/11).

"Dan akan ada satu atau dua petinggi klub yang sangat bersemangat pagi ini, berpikir bila mereka bisa mendapatkannya (Pochettino). Ia akan menjadi perekrutan bagus," ujarnya.

"Ada klub-klub di London yang mengalami masa-masa sulit. Mengapa ia tidak boleh pergi ke Arsenal bila ia mau? Anda pikir suporter Arsenal tidak akan mencintainya di sana?," katanya.

"Hal ini pernah terjadi dalam sepak bola - Sol Campbell pindah dari Tottenham ke Arsenal, George Graham melakukannya, Terry Neill melakukannya, Pat Jennings, salah satu penjaga gawang terbaik kami dalam sejarah, bahkan ia membuat perubahan," ujarnya lagi.

"Itu bisa terjadi, selama Anda bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya merasa Arsenal akan melihat Pochettino dan sekarang berpikir, ‘bisakah kita (mendatangkannya)? Bisakah kita?'," ucapnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA