Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Mourinho Nantikan Tantangan Bersama Tottenham Hotspur

Kamis 21 Nov 2019 04:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Mourinho berjanji akan menciptakan gairah dan kebahagiaan untuk tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih baru Tottenham Hotspur Jose Mourinho berjanji akan menciptakan gairah dan kebahagiaan untuk tim. Mou yang ditunjuk sebagai pengganti Mauricio Pochettino memuji kualitas pemainnya serta stadion dan tempat latihan.

Baca Juga

"Saya tidak bisa lebih bahagia dan menantikan tantangan," ujar Mou dalam wawancara dengan SpurTV dilansir dari BBC, Kamis (21/11).

Memberikan gairah baik untuk diri sendiri dan tim merupakan janji Mou. Hal tersebut, menurutnya cara melakukan pekerjaannya sebagai pelatih. Tujuannya yaitu menghadirkan kebahagian kepada orang yang mencintai klub ini.

Mantan pelatih Manchester United dan Chelsea itu menandatangani kontrak hingga 2023. Dia akan mendapatkan gaji pokok delapan juta pound (Rp 145,7 miliar) per tahun.

Ini pekerjaan pertama Mou sejak dipecat MU pada Desember 2018. Mou dituntut membawa Tottenham bangkit setelah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. The Lilywhites merosot ke posisi 14 klasemen sementara Liga Primer inggris.

Dia memuji klub karena mempertahankan pemain terbaik mereka. Dia berharap bisa memainkan pemain akademi Tottenham sendiri.

"Merupakan suatu keistimewaan ketika seorang manajer masuk ke klub dan merasakan kebahagiaan dalam kaitannya dengan skuat yang akan dia miliki," kata Mou.

Dia mengatakan seringkali pelatih baru dihadapkan oleh skuat yang tak sesuai dengan rencananya. Sehingga harus memikirkan pemain mana yang akan dibuang dan akan didatangkan. Namun berbeda dengan Tottenham dimana Mou menyukai skuat yang ada.

Dia juga menyebut stadion milik Tottenham sebagai yang terbaik di dunia. Tempat latihannya pun sangat bagus dibandingkan tempat lainnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA