Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Motor Vinales dan Rossi Kini Lebih Halus dan Bertenaga

Kamis 21 Nov 2019 06:51 WIB

Red: Israr Itah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/Manuel Bruque
Vinales tampil tercepat pada hari kedua dan terakhir tes pramusim MotoGP di Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Purwarupa motor YZR-M1 Yamaha yang akan digunakan bertarung UNTUK musim 2020 oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi kini memiliki mesin yang lebih halus dan bertenaga. Kelebihan ini disampaikan direktur tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli.

Baca Juga

Vinales tampil tercepat pada hari kedua dan terakhir tes pramusim MotoGP di Valencia, Rabu (20/11) waktu setempat, sementara Rossi mengalami masalah teknis namun mampu mencatatkan waktu di peringkat kesembilan secara keseluruhan.

Kedua pembalap tim pabrikan itu selama dua hari menguji mesin baru dan purwarupa sasis dari Yamaha dan mengumpulkan sebanyak mungkin data untuk dibawa ke tes selanjutnya di Jerez, pekan depan. "Tentunya ini awal yang positif dari tahun baru balapan. Kemarin kedua pebalap mencoba purwarupa motor baru untuk pertama kalinya dan impresi mereka cukup positif, khususnya mengenai mesin karena itu yang kami fokuskan di tes ini," kata Meregalli dalam keterangan tertulis di laman resmi tim.

Selain mesin yang lebih halus dari tahun lalu, Yamaha juga menambah kecepatan puncak dalam tingkat tertentu, yang membuat YZR-M1 lebih baik. Meregalli mengaku tak mendapati masalah selama dua hari tes ini. 

"Bahkan pekerjaan kami dengan mesin ini berjalan dengan baik sehingga kami juga memiliki waktu memulai memperbaiki set-up sasis di pengujung hari," kata dia.

Vinales tampil cepat selama dua hari tes, finis P2 pada hari pertama dan memuncaki hari kedua. Ia mengungguli dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Pembalap asal Spanyol itu mendapati mesin baru dan sasis yang bekerja cukup baik meski belum cukup puas.

"Kami masih harus terus bekerja, tapi tes ini positif karena kami membawa perubahan yang signifikan, dan itu yang terpenting," kata Vinales.

Ia memuji grip di Valencia yang fantastis ketika tes. Sehingga jika grip rendah di Jerez, kata dia, Yamaha akan tahu. 

"Jerez memiliki desain trek yang benar-benar berbeda. Trek yang bagus untuk tes, karena biasanya jika motor berjalan baik di sana maka dia akan baik di mana saja. Di sana akan terlihat sekuat apa kami," kata Vinales.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA