Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

AS Roma Umumkan Jalin Pembicaraan dengan Investor

Kamis 21 Nov 2019 10:17 WIB

Red: Israr Itah

AS Roma

AS Roma

Ini memperjelas rumor yang muncul perihal kemungkinan pengambilalihan saham Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub AS Roma mengumumkan pada Rabu (20/11), bahwa mereka telah memulai pembicaraan dengan calon investor yang tertarik untuk membeli saham klub Serie A tersebut. Pengumuman ini memperjelas rumor yang muncul perihal kemungkinan pengambilalihan saham Roma ke pihak baru.

Baca Juga

"Pembicaraan awal sedang berlangsung dengan beberapa invenstor potensial untuk memungkinkan mereka menilai peluang investasi potensial," kata Roma dalam satu pernyataan.

Media Italia secara luas melaporkan bahwa konsorsium Friedkin yang berbasis di AS tampaknya akan menjadi pemegang saham utama. Gazzetta dello Sport melaporkan, Friedkin akan menginvestasikan 150 juta euro (Rp 2,3 triliun).

Akan tetapi Harian Corriere dello Sport yang berbasis di Roma melaporkan bahwa grup yang dipimpin oleh miliarder Amerika Dan Friedkin tersebut bertujuan membeli klub.

Tim asal Ibu Kota Italia itu diminta untuk membuat pengumuman oleh pengawas pasar saham Italia Consob, setelah saham mereka menutup perdagangan hari itu naik 16,33 persen. Pebisnis Amerika James Pallotta telah memiliki Roma, yang berada di urutan keenam Serie A, sejak 2012.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA