Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Menpora Yakin Cabor Menembak Sumbang Tiga Emas

Kamis 21 Nov 2019 16:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Menpora RI, Zainudin Amali meninjau pelatnas atlet penembak Indonesia di gedung PP Perbakin, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Menpora RI, Zainudin Amali meninjau pelatnas atlet penembak Indonesia di gedung PP Perbakin, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Zainudin pun optimistis wakil Indonesia dapat memecahkan rekor nasional baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ri Zainudin Amali optimistis Indonesia dapat menyumbang tiga emas dari cabang olahraga (cabor) menembak di SEA Games Filipina, Desember mendatang. Saat menyambangi pemusatan latihan di gedung PB Perbakin, Jakarta, Kamis (21/11), ia bahkan yakin torehan medali dapat melebihi target.

"Target kita tiga medali emas, tetapi kalau dilihat dari suasana dan latihan anak-anak, saya berpikir bisa lebih," kata Zainudin kepada wartawan.

Zainudin pun optimistis wakil Merah-Putih dapat memecahkan rekor nasional baru. Sebab, ia menilai persiapan atlet jauh lebih matang dibandingkan edisi SEA Games sebelumnya di Malaysia, dua tahun lalu.

Zainudin menyampaikan, sebagian atlet menembak sudah berangkat ke Filipina karena beberapa nomor pertandingan dimulai sebelum pembukaan SEA Games digelar, 31 November nanti.

Bagi para atlet yang sudah mendarat di Filipina lebih dulu, Zainudin berpesan agar lekas beradaptasi di arena lomba dengan rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu, ia meminta dukungan dan doa dari rakyat Indonesia kepada atlet yang membawa nama negara di kancah Asia Tenggara. "Tampil di luar negeri tentu kami harus lebih percaya diri, tidak boleh takut apalagi minder," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA