Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Manchester City Siapkan Gaji Fantastis untuk Sterling

Kamis 21 Nov 2019 16:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: AP/Dave Thompson
Nilai Sterling untuk City lebih dari sekadar kontribusinya di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan Daily Mail akan segera memperpanjang kontrak Raheem Sterling. Bahkan, City sudah menyiapkan gaji yang fantastis bagi pemain berusia 24 tahun tersebut sebagai antisipasi adanya lirikan terhadap Sterling dari klub-klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

Hal ini sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada pemain kelahiran Jamaika tersebut atas kontribusinya selama berada di tim sejak musim 2015/2016 lalu. Saat Manchester City sukses menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu, Sterling mempunyai kontribusi besar dengan mencetak 17 gol dan 12 assist.

Di musim ini, Sterling telah mencetak 14 gol dan lima assist dalam 17 pertandingan. Bahkan, pemain sayap yang mampu mencetak hattrick saat melawan Atalanta di Liga Champions itu juga mendapat penghargaan sebagai "player of the month" dari Etihad pada edisi Oktober.

Selain itu, Sterling juga tampil memukau saat membela tim nasional Inggris. Ia berhasil mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan yang dijalani bersama skuat the Three Lions pada 2019.

Sterling sebenarnya masih terikat kontrak bersama City hingga 30 Juni 2023. Ia menandatangani kontrak tersebut kurang dari 12 bulan yang lalu.

Dalam kontrak lamanya, sang winger mendapatkan gaji senilai 300 ribu poundsterling (Rp 5,4 miliar) per pekan. Dia menjadi satu di antara pemain dengan gaji tertinggi di Manchester City. Adapun kabar yang beredar menyebut City akan menggaji Sterling sebesar 375 ribu poundsterling (Rp 6,8 miliar) per pekan pada kontrak barunya yang berlaku hingga 30 Juni 2024.

Manchester City harus segera melakukan pembaharuan kontrak Sterling setelah menyadari bidikan Barcelona dan Real Madrid terhadap Sterling pada musim transfer mendatang. The Daily Mail menekankan nilai Sterling untuk City lebih dari sekadar kontribusinya di lapangan.

Di luar lapangan, Sterling telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain sepak bola yang paling laku dan dapat dikenali di planet ini. Komitmen vokalnya untuk menantang rasisme telah membuatnya mendapat pujian di seluruh negeri. City berencana untuk mengikat Sterling lebih dekat ke klub sebagai pesan kepada setiap pengagum potensial di seluruh negeri.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA