Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Jelang Lawan Barito, Persib Pantau Kondisi Jupe

Kamis 21 Nov 2019 17:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto

Foto: Republika
Pemain belakang Persib Achmad Jufriyanto harus latihan terpisah karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung terus memantapkan persiapan jelang menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Sayangnya pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto harus melakukan latihan terpisah.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menyebut jajaran pelatih terus memantau keadaan Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto. Jupe mengalami cedera akibat latihan fisik kemarin.  "Dia sedikit kaku, kelas di bagian club foot, karena akibat latihan strength explosive," kata Yaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/11).

Akibatnya Jupe terpaksa melakukan latihan terpisah dan terus dipantau oleh fisoterapis Persib. Ini merupakan hari kedua Jupe latihan terpisah.  Yaya menyebut masih ada kemungkinan Jupe untuk tetap bisa diturunkan dalam laga. Dia mengaku tergantung pada kondisi Jupe nantinya.

"Kita lihat sampai H-1, kita berharap tidak ada masalah," kata Yaya.

Pelatih berlisensi A ini mengakui tidak hanya Jupe yang mengalami dampak latihan fisik ini. Sayangnya, Jupe menjadi satu-satunya yang menepi. "Beberapa pemain juga, tapi di bagian otot yang berbeda. Tapi mungkin intensitas Jupe lebih keras, makanya kita pisahkan. Jadi pemulihannya lebih terpantu," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA