Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Pelatih Hungaria: Daniel James Lebih Cepat dari Mbappe

Kamis 21 Nov 2019 17:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Daniel James

Daniel James

Foto: EPA/PETER POWELL
Pelatih Hungaria kagum dengan kecepatan yang dimiliki oleh Daniel James.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih Hungaria, Marco Rossi menilai pemain Manchester United, Daniel James adalah pemain tercepat di dunia. Rossi menilai, bahkan James lebih cepat dari pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Pernyataan itu ia sampaikan saat melihat performa James saat membela Wales menghadapi Hungaria di Kualifikasi Piala Euro 2020, Rabu (20/11) dinihari WIB.  "James seperti pemain yang sedang mengendarai sepeda motor karena ia sangat cepat," kata Rossi seperti dilansir Express.

"Saya tak pernah melihat orang secepat dirinya kali ini, mungkin lebih cepat dari Mbappe. Ia akan berbahaya jika kita membiarkannya berlari," katanya menambahkan.

Senada dengan itu, pelatih timnas Wales, Ryan Giggs juga terkesan dengan performa James. Ia bahkan menyandingkannya dengan penampilan Cristiano Ronaldo.

"Ia mampu cepat bangkit dan kembali mengincar bola. Hal itu sama seperti Ronaldo di awal kariernya. James menunjukkan keberanian. Penggemar MU senang dengan karakter pemain menyerang, dan ia adalah salah satu dari pemain itu," ujarnya.

Manchester United memboyong Daniel James dari Swansea City dengan harga 15 juta pounds pada bursa transfer musim panas lalu. James dengan cepat mampu beradaptasi dengan klub baru tersebut. Kini Daniel James menjadi pemain adalan Ole Gunnar Solskjaer di skuat inti Setan Merah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA