Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Erling Haaland Diburu Klub Raksasa Eropa, MU Paling Serius

Kamis 21 Nov 2019 18:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
MU dilaporkan menjadi klub yang paling serius untuk mendapatkan Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) diyakini menjadi klub yang paling serius untuk mendatangkan penyerang muda asal Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. Penampilan Haaland di Liga Champions membuat pemain berusia 19 tahun itu menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa.

Keseriusan MU tersebut menyusul beredarnya kabar Haaland akan segera hengkang dari klubnya Red Bull Salzburg. Manchester United tampak tertarik dengan Haaland setelah melihat performa apiknya bersama Red Bull Salzburg. Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 26 gol dalam 18 penampilan. Hal itu merupakan statistik yang sangat baik bagi penyerang muda yang bermain di Eropa.

Selain itu, kedekatan dirinya dengan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuat spekulasi transfer kian besar. Haaland pernah bermain bersama klub Norwegia Molde dibawah bimbingan Ole pada tahun 2017. Dilaporkan Bild.de, seluruh jajaran pihak klub maupun fans Manchester United siap mendukung langkah Ole untuk mendatangkan pemain muda haus gol itu. Kesepakatan Haaland dapat mencakup klausul rilis senilai 25,7 juta euro.

Meski begitu, langkah Manchester United nampaknya agak sedikit terjanggal. Pasalnya, salah satu klub dari Bundesliga RB Leipzing, menaruh perhatian yang sama terhadap Haaland. Hal itu disampaikan oleh Direktur olahraga RB Leipzig Markus Krosche. Krosche memberi isyarat, timnya tertarik merekrut pemain bertinggi 191 sentimeter itu dan ia telah menyatakan kesiapannya untuk terjun dalam pertarungan ini.

"Ia pemain yang sangat bagus," katanya dilansir Bild, Kamis (21/11).

Selain RB Leipzig, Arsenal juga dikabarkan memburu tanda tangan Haaland. Hal itu diketahui saat setelah ayahnya, Alf Inge Haaland mengunjungi pusat latihan Manchester united kemudian mengunjungi markas Arsenal beberapa waktu yang lalu. Tidak diketahui apa motif dibalik kunjungan sang ayah ke London Utara. Namun ia diberitakan mengadakan pertemuan dengan beberapa petinggi Arsenal.

Sang ayah diyakini tengah mencoba menjajaki transfer anaknya ke Arsenal, sembari mendengarkan tawaran yang diberikan The Gunners. Selain tiga tim diatas, beberapa klub raksasa eropa lain juga tertarik untuk mendapatkan Haaland di bursa transfer musim panas mendatang. Diantaranya Bayern Munchen, Liverpool, Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA