Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Babak Pertama, Semen Padang Unggul 1-0 Atas Kalteng Putra

Kamis 21 Nov 2019 20:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Flavio membawa Semen Padang sementara unggul 1-0 dari Kalteng Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang sementara unggul dengan skor 1-0 atas tamunya Kalteng Putra, pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (21/11) malam WIB. Baik Semen Padang dan Kalteng Putra sama-sama mengusung misi keluar dari zona degradasi.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit-menit awal pertandingan.  Kalteng Putra yang bertindak sebagai penantang tak ragu memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Semen Padang. Di menit ke-10 Kalteng Putra mampu memberikan ancaman ke gawang Teja Paku Alam.

Namun upaya tersebut berhasil dihentikan oleh pemain belakang Semen Padang. Dua menit kemudian, tim berjuluk Laskar Isen Mulang kembali menekan melalui serangan yang dilancarkan Eydison, namun usaha Eydison dapat diblokir pemain belakang Semen Padang.

Shoot on goal pertama Semen Padang baru tercipta di menit ke-20 melalui tendangan Flavio saat menerima umpan tarik dari Francisco. Namun, tendangan Flavio yang mengarah ke sisi kiri gawang masih terlalu lemah dan dapat dengan mudah diamankan oleh Reky Rahayu.

Di menit ke-24 Flavio kembali memberikan ancaman saat menemukan ruang terbuka di luar kotak 16. Namun, lagi-lagi upaya tersebut masih dapat diamankan. Selanjutnya, gelombang serangan terus diberikan oleh tim asuhan Eduardo Almeida. Kombinasi serangan dari sisi kanan kerap membawa pemain Semen Padang pada peluang emas.

Namun, beberapa peluang yang didapatkan masih gagal dikonversi menjadi gol oleh skuat berjuluk Kabau Sirah tersebut. Hingga pada menit ke-33, Kabau Sirah mampu menciptakan kemelut di depan gawang Kalteng Putra, namun pergerakan Reky lebih cepat untuk menjemput bola dan menggagalkan upaya Dedi Hartono.

Kalteng Putra juga tak mau kalah, serangan langsung ke jantung pertahanan Semen Padang berhasil tercipta. Namun, upaya yang dilakukan Soares maupun Pahabol saat melepaskan tembakan ke gawang masih dapat digagalkan.

Flavio akhirnya berhasil memberikan pembeda pada menit ke-43 saat mengeksekusi tendangan bola mati tak jauh dari kotak 16. Dengan kaki kanannya, Flavio langsung melesatkan bola ke sisi kiri gawang Reky. Bola yang meluncur deras pun mampu menggetarkan gawang Kalteng Putra.

Susunan pemain kedua tim:

Semen Padang: Teja Paku Alam, Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Muhammad Rifki, Roni Rosadi, Manda Cingi, Yoo Hyun Goo, Dedi Hartano, Flavio Beck Junior, Mariando Uropmabin, Vanderlei Francisco.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Kalteng Putra: Reky Rahayu (kiper), Kevin Gomes, Onorionde Kughebe John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Yan Nasadit, I Gede Sukadana, Fajar Handika, Takuya Matsunaga, Eydison Teofilo Soares, Yohanes Pahabol.

Pelatih: Mario Gomes de Oliveira

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA