Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Jawab Kluivert, De Ligt: Saya tak Menyesal Gabung Juventus

Kamis 21 Nov 2019 20:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Matthijs de Ligt menegaskan dirinya tak menyesal bergabung Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek asal Belanda, Matthijs de Ligt menegaskan dirinya tidak menyesal bergabung dengan Juventus. Hal itu disampaikannya menjawab pernyataan Patrik Kluivert, yang menilai seharusnya De Ligt memilih bergabung ke Barcelona dibandingkan Juventus.

"Saya tidak menyesal bergabung dengan Juventus," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan, dirinya tidak keberatan dengan pendapat banyak orang tentang pilihannya. Namun, pada akhirnya dirinya yang paling tahu tentang pilihannya. "Jika seseorang seperti Kluivert mengatakan seperti itu silahkan saja. Tapi itu semua asumsi mereka," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktur akademi Barcelona , Patrick Kluivert percaya Matthijs de Ligt menyesal telah bergabung dengan juventus. Kluivert menilai, seharusnya De Ligt memilih bergabung dengan Barcelona setelah hengkang dari Ajax Amsterdam.

Matthijs de Ligt memang sebelumnya santer dikabarkan bakal berseragam Barcelona, pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pada ahirnya De Ligt justru berlabuh ke Juventus dengan nilai transfer 75 juta euro. Kluivert menilai, De Ligt telah salah langkah dengan bergabung ke Juventus.

"Saya dapat berbicara untuk diri saya sendiri dan saya tidak mencoba meyakinkan dia untuk bergabung dengan Barcelona. Saya berbicara dengannya tentang aspek positif berada di Barcelona sebagai klub dan sebagai kota. Kami jelas berbicara tentang bek elit dan dia membuat pilihan musim panas ini," kata Kluivert kepada El Mundo Deportivo.

"Aku pikir dia sedikit menyesal sekarang, tapi itulah situasinya. Dalam hidup, Anda harus membuat pilihan, terkadang yang baik dan terkadang buruk. Anda harus belajar dari keputusan Anda," ujarnya.

Matthijs de Ligt telah melakoni 12 pertandingan di bawah Maurizio Sarri untuk Nyonya Tua musim ini meskipun penampilannya untuk klub dan negara musim ini telah dipertanyakan. Dia telah berjuang untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di Bianconeri dalam bulan-bulan pembukaannya di klub, namun timnya belum kehilangan permainan di musim ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA